Aksi Peduli, Polres Malang Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi

Jul 17, 2021 16:02

MALANGTIMES- Jajaran Polres Malang menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako. Bansos tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai terdampak pandemi Covid-19. Terutama pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada sebanyak 1.030 paket bansos yang sudah disalurkan Polres Malang kepada masyarakat kurang mampu. Baik disalurkan langsung dari Polres Malang ataupun melalui polsek jajaran.

"Ini untuk meringankan beban masyarakat di masa PPKM Darurat ini," ujar Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, Sabtu (17/7/2021).

Pasalnya, menurut pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Madiun ini, banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutama dengan batasan-batasan selama masa PPKM Darurat. Untuk itu, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Kalau sasarannya masyarakat yang kurang mampu. Karena aktivitas sudah dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Tapi memang masih ada masyarakat yang harus bekerja mencari nafkah dari pagi hingga sore hari," tegas Bagoes.

Rencananya, aksi sosial ini akan terus dilanjutkan. Dan diupayakan untuk dapat menyentuh seluruh masyarakat kurang mampu di semua wilayah Kabupaten Malang. Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Polres Malang juga akan berjalan beriringan dengan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu.

"Akan kami lakukan secara kontinyu. Baik dari Polres Malang, Kodim 0818 maupun melalalui polsek jajaran. Rencananya, juga terus dilakukan ke seluruh wilayah Kabupaten Malang," imbuhnya.

Topik
Polres MalangBansos Covid 19Kodim 0818 Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru