Bagi Warga Kota Batu yang Ingin Vaksinasi, Ini Lokasinya

Jul 17, 2021 14:52
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau lokasi vaksinasi di Kota Batu beberapa saat lalu.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau lokasi vaksinasi di Kota Batu beberapa saat lalu.

BATUTIMES - Bagi warga Kota Batu yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 tersedia di lima puskesmas, klinik, dan enam rumah sakit di Kota Batu. Tetapi untuk bisa mendapatkan vaksinasi harus melakukan pendaftaran secara online maupun ke RT/RW wilayah setempat.

Rinciannya warga Kota Batu bisa melakukan vaksinasi di RS Karsa Husada, jadwalnya hari Senin, Selasa, Rabu, dan Jumat. Lalu yang domisili Kota Batu juga bisa di RS Baptis, jadwalnya Senin sampai Kamis.

Yang berdomisili Kota Batu juga bisa melakukan vaskinasi di RS Bhayangkara, jadwalnya insidental. Untuk warga yang domisili Kota Batu memiliki waktu di hari Selasa dan Rabu bisa vaksinasi di RS Dr. Etty Asharto.

Kemudian bagi warga Kecamatan Bumiaji bisa vaksinasi di RS Punten, dengan jadwal Rabu, Kamis, dan Sabtu. Sementara di RS IPHI diperkenankan bagi warga Kota Batu untuk jadwal hari Senin dan Rabu.

Jika di puskesmas untuk di Batu diperuntukkan warga Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo, Desa Pesanggarahan, Kelurahan Ngaglik, dan Desa Oro-Oro Ombo. Jadwalnya pada Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat.

Kemudian Puskesmas Sisir untuk warga berdomisili di Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas, dan Desa Sidomulyo. Untuk jadwalnya pada hari Selasa, Rabu, dan Jumat.

Lalu di Puskesmas Beji, bagi warga yang berdomisili Desa Mojorejo, Desa Torongrejo, dan Desa Pendem pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis.

Selanjutnya di Puskesmas Junrejo pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Bagi warga berdomisili di Desa Junrejo, Desa Tlekung, dan Kelurahan Dadaprejo.

Dan di Puskesmas Bumiaji dilaksanakan setiap hari, bagi warga seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Bumiaji. Yakni warga Desa Bumiaji, Desa Bulukerto, Desa Punten, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas.

Selain itu juga bisa dilakukan di klinik terdekat yang tersebar di Kota Batu. Tetapi pelaksanaannya secara insidental. Yakni di Klinik Materia Media pada Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 08.00-13.00.

Lalu Klinik Arhanud pada pukul 08.00-13.00, Klinik Urles Polres jam pelayanannya 13.00-16.00. Dan Pendopo Balai Kota Lama pukul 08.00-13.00.

“Untuk pendaftaran bisa dilakukan di RT/RW atau melalui online https://bit.ly/3jO2Ubw. Jam pelayanan pukul 08.00-11.00,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drt Kartika Trisulandari.

“Setelah mendaftar lanjutnya, peserta akan dihubungi petugas terkait waktu dan pelaksanaan vaksinasi,” tambahnya. Kemudian pemanggilan peserta vaksinasi akan dilakukan oleh fasyankes yang dipilih sesuai dengan nomor urut antrian dan ketersediaan vaksin paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi.

“Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi saat ini,” tutupnya.

Topik
Vaksin Covid 19vaksinasi kota batuVaksinasi Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru