Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Update Covid-19 Kota Batu: Hari Ini Kematian Capai 3 Orang Sehari

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

16 - Jul - 2021, 19:05

Update situasi Covid-19 di Kota Batu.
Update situasi Covid-19 di Kota Batu.

BATUTIMES - Kematian pasien Covid-19 sepanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mencapai angka tertinggi di Kota Batu pada Jumat (16/7/2021). Dalam sehari ada penambahan kasus kematian 3 pasien Covid-19.

“Pada hari ini ada tambahan kematian 3 orang. Sebelum-sebelumnya penambahannya hanya satu orang per hari,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto.

Rata-rata setiap harinya penambahan kasus kematian di Kota Batu hanya satu orang. Dengan bertambahnya kematian 3 pasien tersebut, jumlah kematian kumulatifnya 158 orang.

Sedangkan terkait kasus positif Covid-19 ada tambahan 52 orang. Sehingga total jumlah kasus Covid-19 menjadi 2.053 pasien. Untuk pasien aktif di Kota Batu per hari ini ada 211 orang.

Meski tambahan kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 tinggi, juga diimbangi kasus kesembuhan yang tinggi. Angka kesembuhan pada hari ini ada tambahan 61 orang. Dengan demikian jumlah kesembuhan kumulatif menjadi 1.684 orang.

“Apabila ditinjau dari 14 indikator bersatu lawan covid-19, kondisi Kota Batu pada minggu ini masih berada dengan skor 1,74 masuk pada zona merah atau risiko tinggi,” ujar Onny.

Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kota Batu, membuat kawasan zona hijau tingkat RT terus berkurang yakni 955. Sisanya ada 183 RT masuk pada zona kuning. 

“Untuk RT yang masuk zona merah dan oranye tidak ada,” terangnya.

Sementara itu, vaksinasi terus dilakukan oleh Pemkot Batu setiap harinya. Seperti pada Jumat (16/7/2021) vaksinasi berlangsung di rumah dinas Wali Kota Batu, Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu. Ada 300 warga Kota Batu yang melakukan vaksinasi untuk pertama yang ditinjau langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto