Kronologi Pria Lansia Meninggal Mendadak di Atas Sepeda Motor

Jul 16, 2021 15:36
Petugas medis saat melalukan evakuasi terhadap jenazah Hamid Santoso (72) di depan salah satu warung kopi, Jumat (16/7/2021). (Foto: Polsek Lowokwaru)
Petugas medis saat melalukan evakuasi terhadap jenazah Hamid Santoso (72) di depan salah satu warung kopi, Jumat (16/7/2021). (Foto: Polsek Lowokwaru)

MALANGTIMES - Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan meninggal dunia mendadak di atas sepeda motor matic yang dikendarainya di kawasan Jalan Tirto Joyo, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang

Pria lansia tersebut bernama Hamid Santoso (72) warga Dusun Krajan, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Korban ditemukan meninggal dunia di atas motor matic Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi N-2921-AAV. 

Menurut keterangan dari salah satu saksi yakni Sugiono (45) yang merupakan owner dari Warung Kopi Ijo Ireng Coffee 99 ini menjelaskan, kronologis awal ditemukannya jenazah lansia tersebut pada pukul 07.35 WIB. 

Ketika mengendari sepeda motor Honda Vario, korban sempat berhenti di penjual bensin di sekitar Gerbang Perumahan Graha Dewata. Setelah itu diduga karena kelelahan, korban menepi dari tengah jalan raya dengan meletakkan kepala di dashboard sepeda motor serta dalam keadaan telah di standar. 

Awalnya, warga di sekitar tidak menaruh kecurigaan pada kondisi pria lansia yang tiba-tiba meminggirkan kendaraanya dan menaruh kepalanya di dashboard. Kemudian oleh warga yang berada di sekitar lokasi coba untuk dibangunkan, namun tidak bangun. 

"Tiba-tiba dia terjatuh, pas dicek ternyata sudah meninggal dunia," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (16/7/2021). 

Kemudian, pihaknya melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada aparat kelurahan, kecamatan, jajaran kepolisian, serta tenaga kesehatan untuk memastikan kondisi korban. "Sambil menunggu tim inafis, polsek, polresta, Satgas Covid-19 Kota Malang, kita evakuasi ke cafe," ujarnya. 

Sementara itu, Plh Kapolsek Lowokwaru AKP Sutomo mengatakan bahwa setelah tim medis dan Inafis Polresta Malang Kota datang ke lokasi kejadian, dapat dipastikan bahwa korban telah meninggal dunia. 

"Setelah itu, jenazah korban langsung kami evakuasi ke Kamar Jenazah RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar, red)," tuturnya. 

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan oleh tim medis dan keterangan dari keluarga korban serta para saksi, diduga kuat korban meninggal dunia karena mengalami serangan jantung ketika mengendarai sepeda motor. 

"Dari penuturan keluarga korban, diketahui ternyata korban juga sudah lama memiliki riwayat sakit diabetes," pungkasnya.

Topik
Penemuan Mayatperda aset kekayaan daerahKota MalangPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru