Apresiasi Aksi Sosial Fraksi PDI Perjuangan, Zulham: Kawan-Kawan Sudah Sesuai Rekomendasi

Jul 15, 2021 19:45
Anggota Bidang Internal 1 BP Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim, Zulham Mubarak (Foto: Istimewa)
Anggota Bidang Internal 1 BP Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim, Zulham Mubarak (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi atas aksi sosial yang dilakukan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang yang menyisihkan sebagian gajinya untuk disalurkan sebagain bantuan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19. Terutama, di masa PPKM Darurat saat ini. 

Hal itu disampaikan oleh Anggota Bidang Internal 1 BP Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim, Zulham Mubarak. Menurut Zulham, aksi sosial tersebut sudah sesuai dengan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. 

"Gambaran saya, kawan-kawan ini melaksanakan apa yang menjadi arahan DPP. Agar yang pertama bisa berempati terhadap kondisi sosial masyarakat," ujar Zulham melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021) petang. 

Selain itu menurut dia, sampai saat ini, partai berlambang banteng dengan moncong putih ini dinilai sangat strategis dengan kerja-kerja strategis pemerintah. Terutama dalam rangka upaya pengembalian ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

"Dan juga langkah-langkah yang strategis untuk menjaga stabilitas kondisi masyarakat di sekeliling. Artinya, memang arahan internal partai seperti itu. Dan saya menilai, kawan-kawan ini sudah menjalankannya dengan baik. Sehingga saya harap bisa kontinyu. Sampai pandemi berakhir," terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris LTN-NU Kabupaten Malan ini. 

Apalagi menurutnya, di masa PPKM Darurat ini, banyak sekali aktivitas yang terpaksa harus dilakukan dari rumah. Atau juga disebut work from home (WFH). Begitu juga bagi kader PDIP sendiri yang secara tidak langsung tugas-tugas kepartaiannya dikerjakan dari rumah. 

"Ini saya apresiasi betul. Dan semoga bisa menjadi percontohan di wilayah-wilayah lain yang saat ini masih belum bisa menjalankan," imbuhnya. 

Selain itu, menurutnya, di tataran DPP, hal itu juga telah direkomendasikan agar kader-kader PDI Perjuangan di daerah bisa melakukan aksi-aksi kemanusiaan serupa. Namun untuk bentuk teknisnya, diserahkan kembali di setiap wilayah.

"Ada yang berupa pemberian sembako dalam bentuk bahan makanan lalu disalurkan ke masyarakat yang isoman (isolasi mandiri). Atau ada juga yang melalui program-program. Pada intinya, bentuknya diserahkan kepada person-person di lapangan," pungkasnya.

Topik
aksi sosialPDI PerjuanganDPRD Kabupaten Malangsebutan jokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru