Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Manfaat Tidur Miring ke Kiri untuk Wanita Hamil

Penulis : Deasy Mayasari - Editor : Redaksi

29 - Nov - 2015, 04:34

Ilustrasi (Foto: googleimage)
Ilustrasi (Foto: googleimage)

MALANGTIMES - Wanita hamil sering merasa susah tidur, terutama saat usia kandungan sudah mulai memasuki trimester ketiga. Merasa susah tidur merupakan hal yang wajar bagi ibu hamil. Hal ini karena perubahan hormon yang terjadi ketika hamil yang menimbulkan ketidaknyamanan.

Ibu hamil disarankan untuk mencari posisi tidur yang paling nyaman. Tidur miring ke kiri sangat disarankan untuk ibu hamil. Tidur miring ke kiri memberi keuntungan bagi janin untuk mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke plasenta.

Tak hanya bermanfaat bagi janin, tidur miring ke kiri juga bermanfaat bagi kesehatan ibu. Tidur miring ke kiri juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki dan tangan.

Ibu hamil yang sudah memasuki trimester ketiga disarankan untuk menghindari tidur dengan posisi telentang. Tidur dengan posisi telentang akan membuat rahim menekan tulang belakang, otot punggung, usus, dan pembuluh darah utama. Akibatnya, punggung jadi sakit, ambeien, dan penurunan peredaran darah, yang membuat Anda tidak nyaman dan menurunkan peredaran darah ke janin. (*)


Topik

Gaya ibu-hamil posisi-tidur tips-kehamilan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Deasy Mayasari

Editor

Redaksi