Hingga Juli, Serapan Anggaran Pandemi Covid-19 di Kota Batu Rp 11,2 Miliar

Jul 15, 2021 16:08
Alun-Alun Kota Batu ditutup selama PPKM Darurat.
Alun-Alun Kota Batu ditutup selama PPKM Darurat.

BATUTIMES - Untuk menangani pandemi Covid-19, Pemkot Batu menggelontorkan anggaran Rp 37,1 miliar pada tahun 2021 ini. Hingga bulan ini anggaran yang sudah terserap mencapai Rp 11,2 miliar.

“Sampai bulan Juli anggaran yang telah terserap mencapai Rp 11,2 miliar dari yang dianggarkan Rp 37,1 miliar,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto, Kamis (15/7/2021).

Dari besaran serapan Rp 11,2 miliar, yang banyak telah digelontorkan dari sektor ekonomi. Sektor ekonomi telah menyerap sejumlah Rp 6,7 miliar atau setengah dari serapan hingga bulan Juli.

Lalu juga pada sektor sosial sejumlah Rp 2,9 miliar. “Tertinggi pada sektor ekonomi, disusul sektor sosial, dan terkecil dari bidang kesehatan,” tambahnya. Bidang kesehatan didapati serapan terendah dengan nilai Rp 1,6 miliar.

“Pada bidang kesehatan, anggarannya untuk pelayanan vaksinasi, pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), dan sebagainya,” ujar pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu.

Selain itu rencananya Pemkot Batu bakal menggelontorkan anggaran Rp 1,2 miliar. Anggaran itu akan diberikan kepada 4.278 Kartu Keluarga (KK) di 24 desa/kelurahan Kota Batu. 

Rencananya mereka yang mendapatkan bantuan sosial akan menerima sebesar Rp 300 ribu setiap kartu keluarga. Bantuan sosial kepada warga itu diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bantuan sosial tersebut bakal ditransfer kepada masing-masing rekening penerima. Yang direncanakan pada pekan mendatang, sementara saat ini tengah proses validasi.

Topik
Dana Covid 19Serapan Anggaranpernikahan saat ppkmPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru