Pemkab Malang Berencana Berikan Bansos Bagi Warga Terdampak Pandemi

Jul 15, 2021 15:58
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Moch. Saiful Efendi (Foto: Istimewa).
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Moch. Saiful Efendi (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana akan memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang dinilai terdampak pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Moch. Saiful Efendi.

Meskipun masih sebatas rencana, Saiful menjelaskan bahwa rencana tersebut kemungkinan besar akan direalisasikan. Apalagi, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat jadi untuk diperpanjang. 

"Kalau rencana itu ada. Meskipun hearing masih belum dijadwalkan. Apalagi jika PPKM Darurat jadi diperpanjang. Kalau kondisi seperti ini, sepertinya ya bakal diperpanjang," ujar Saiful melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021). 

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengaku bahwa memang rencana tersebut masih belum pernah dibahas secara resmi dalam sebuah forum. Meskipun sebenarnya, ia juga telah menjadwalkan untuk melakukan hearing terkait rencana bansos tersebut. 

Sedangkan untuk keputusan perpanjangan PPKM Darurat sendiri pihaknya belum dapat memastikan. Dan tentu masih menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Terlebih dari informasi yang ia himpun, salah satu daerah di Malang Raya yakni Kota Malang menjadi perhatian nasional. Karena sebaran Covid-19 yang masih masif. 

"Kita kan enggak bisa berjalan sendiri soal PPKM Darurat ini, artinya kita menunggu instruksi Pemerintah Pusat. Malah-malah 'anak' kita yang pertama yaitu Kota Malang menjadi sorotan nasional. Karena penyebaran Covid-19 yang masih melonjak," terangnya. 

Sementara itu sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sudah melakukan beberapa langkah untuk meringankan beban masyarakat yang dinilai terdampak Covid-19. Seperti membagikan makanan kepada warga yang rentan dan sedang isolasi mandiri (isoman). Selain itu juga melalui Gerakan Simpatik, Forkopimda Kabupaten Malang membagikan masker dan snack kepada pengguna jalan.

Topik
sebutan jokowiairlanggga hartartopaparan covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru