Cara Mudah Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Nov 29, 2015 08:32
Ilustrasi (Foto: googleimage)
Ilustrasi (Foto: googleimage)

MALANGTIMES - Sepatu yang sering dipakai atau jarang dipakai terkadang menimbilkan bau yag sangat mengganggu. Anda biasa menghilangkan bau ini dengan cara dicuci? Tapi bagaimana jika justru sepatu yang Anda cuci tidak kering dan malah menimbulkan bau? Tak perlu bingung. Anda bisa mencoba tips menghilangkan bau pada sepatu berikut.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

1. Semprotkan disinfektan atau pewangi sepatu ke dalam lubang sepatu, hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri yang bersarang pada sepatu dan menimbulkan bau tak sedap.

2. Baking soda dapat digunakan untuk mengatasi bau pada sepatu, caranya dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu saat malam hari, keesokan harinya Anda tinggal membersihkan bubuk baking soda tersebut dan bau kaki akan lenyap.

3. Sepatu yang tertutup akan menyebabkan bau karena sirkulasi udara yang sedikit. Untuk itu Anda bisa meletakkan kantung teh celup di dalamnya untuk menyerap bau keringat. Diamkan semalaman dan sepatumu akan kembali kering dan segar.

4. Berikan sirkulasi udara untuk sepatu Anda caranya dengan melepaskan seluruh tali sepatu kemudian keluarkan alas sepatu untuk diangin-anginkan

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

5. Jangan lupa menggunakan kaos kaki sebelum mengenakan sepatu, kaki yang dibungkus sepatu akan mengeluarkan keringat, apabila Anda menggunakan kaos kaki terutama yang berbahan katun, maka keringat pada kaki Anda akan cepat terserap

6. Jangan lupa untuk memperthatikan tempat penyimpanan sepatu, tempatkan sepatu di area terbuka dengan sirkulasi udara yang baik, dan hindari terkena sinar matahari langsung. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sepatumenghilangkan bau sepatu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru