Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kader Partai Ini Sisihkan Gaji

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

15 - Jul - 2021, 14:08

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi (Foto: Istimewa).
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang melakukan aksi peduli kepada masyarakat yang dinlai terdampak pandemi Covid-19. Aksi peduli tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan. Terlebih di masa PPKM Darurat ini. 

Bantuan ini berasal dari kader PDI Perjuangan yang menyisihkan sebagian gajinya. Terutama yang menjadi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang. Para kader partai berlambang banteng dengan moncong putih ini berkomitmen untuk bergotong royong dalam penanganan Covid-19. Aksi tersebut dilakukan sejak pandemi Covid-19 masuk di Kabupaten Malang pada tahun 2020.

"Kami telah menyisihkan sebagian penghasilan, atau gaji dewan dari fraksi PDIP untuk penanganan Covid-19. Itu sejak awal pandemi ada, itu untuk membantu pemerintah dan masyarakat, dalam penanganan pandemi ini," ucap Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021).

Langkah tersebut dinilai sebagai langkah yang tepat untuk berkontribusi dalam melakukan kegiatan kemanusiaan di tengah pandemi yang penyebarannya masih melonjak hingga saat ini. Darmadi menyebut, saat ini ada 12 Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang aktif dalam aksi gotong royong ini. 

"Kegiatan ini kami namakan gotong royong untuk ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi melalui berbagai kegiatan sosial, yang sampai saat ini terus berlanjut dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan bantuan sembako," jelasnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga rutin membagikan makanan kepada masyarakat yang dinilai rentan dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Kami akan terus melakukan ini sampai pandemi selesai," tegasnya.

Selain 12 Anggota Fraksi PDI Perjuangan, kader lain juga turut aktif dalam aksi ini. Termasuk kader PDI Perjuangan yang berada di jajaran eksekutif. Seperti Bupati Malang HM. Sanusi dan Wakil Bupati (Wabup) Didik Gatot Subroto. 

"Gotong royong ini kolaborasi antara legislatif dan eksekutif di PDIP. Kebetulan kader kami jadi Bupati dan Wakil Bupati Malang," ujarnya 

Selain itu DPC PDIP Kabupaten Malang juga melakukan Gerakan Geruduk Ransum bagi warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar covid-19.

Gerakan Geruduk Ransum berupa pemberian suplemen dan makanan bergizi kepada pasien isoman.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus