Opsi Gedung Dewan Jadi Tempat Isolasi, Ketua DPRD Kabupaten Malang: Belum Perlu

Jul 14, 2021 18:45
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - DPRD Kabupaten Malang masih belum yakin jika gedung yang jadi tempat aktivitas mereka dijadikan sebagai tempat isolasi sementara bagi pasien Covid-19. Meskipun, menurut Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi kemungkinan gedung dewan jadi tempat isolasi sementara masih terbuka. 

Sebagai informasi, Kantor DPRD Kabupaten Malang sendiri bertempat di Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen. Di areal tersebut selain gedung dewan, juga ada beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kemungkinan masih terbuka untuk itu. Dan akan kami lakukan jika diperlukan," ujar Darmadi.

Namun begitu, Darmadi berpendapat bahwa saat ini Gedung DPRD Kabupaten Malang masih belum perlu dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Menurutnya, hal itu karena di Kabupaten Malang masih ada tempat lain di setiap kecamatan yang bisa digunakan untuk safe house. Seperti yang saat ini tengah dipersiapkan Forkopimda Kabupaten Malang.

"Kabupaten Malang berbeda dengan Kota Malang yang wilayahnya kecil. Kalau di sini, safe house ada di setiap kecamatan," imbuh Politisi PDI Perjuangan ini. 

Menurut Darmadi, Satgas Covid-19 mempunyai banyak opsi untuk menentukan di mana tempat yang cocok untuk dijadikan tempat isolasi terpadu. Hal itu mengingat wilayah Kabupaten Malang yang luas.

"Banyak gedung sekolah maupun bangunan yang tak terpakai saat ini untuk kami maksimalkan sebagai safe house," tegasnya.

Menurut Darmadi, dirinya sebagai wakil rakyat bersama Pemerintah Kabupaten Malang sedang  bekerja keras dalam menurunkan lonjakan kasus Covid-19.

"Saat ini konsentrasi dalam penanganan Covid-19 supaya menghentikan pandemi agar zona hijau kembali," pungkasnya.

Sedangkan dari informasi yang dihimpun, saat ini Forkopimda Kabupaten Malang tengah menyiapkan tempat isolasi terpadu di setiap kecamatan. Info yang didapat, bangunan sekolah menjadi salah satu opsi untuk dapat dijadikan tempat isolasi terpadu. Mengingat saat ini, kegiatan belajar mengajar masih digelar secara daring. 

Topik
DPRD Kabupaten MalangGedung DPRD Kabupaten Malangaudiensi virtualBerita Covid 19 Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru