Rekor, 310 Warga Kota Malang Positif Covid-19 dalam Sehari

Jul 13, 2021 20:18
Ilustrasi. (Foto: Source google).
Ilustrasi. (Foto: Source google).

MALANGTIMES - Kota Malang kembali mencatat rekor penambahan kasus Covid-19. Hari ini (Selasa, 13/7/2021) tercatat sebanyak 310 orang terkonfirmasi positif.

Data itu berdasarkan informasi covid-19 di website Pemerintah Provinsi Jawa Timur, infocovid19.jatimprov.go.id. Itu artinya, sejak pandemi covid-19 masuk pada Maret 2020 hingga saat ini, total kasus terkonfirmasi positif di Kota Malang tercatat 7.828.

Namun, dari tambahan hari ini, belum bisa diketahui warga dari wilayah mana di Kota Malang yang menjadi penyumbang naiknya angka kasus Covid-19. Sebab, update tambahan tersebut diketahui dari sistem yang ada di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni sistem auto rilis data NAR (new all record).

"Iya (tambahan kasus positif covid-19) itu auto rilis dari NAR itu. Laporan tersebut langsung dari laboratorium pemeriksa swab PCR," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif.

Husnul menambahkan, pihaknya masih belum mengetahui pasti terkait dari mana saja warga yang terpapar covid-19 ini. Dengan hasil ini, pihaknya masih akan melakukan verifikasi di lapangan. Hal ini untuk dipastikan apakah sebanyak 310 kasus ini merupakan warga Kota Malang keseluruhan atau tidak.

"Kita akan lakukan verifikasi dulu. Kita lakukan pengecekan berupa verifikasi di wilayah masing-masing. Jadi, tahapan berikutnya, kita lakukan cek, benar tidak yang 310 itu domisilinya di Kota Malang," pungkasnya.

Sementara itu, dari penambahan kasus saat ini, pasien yang sembuh dari covid-19 di Kota Malang juga bertambah 21. Sehingga totalnya kini sudah ada 6.358 pasien yang dinyatakan sembuh. Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal dunia tidak ada penambahan atau tetap dengan total sehari sebelumnya, yakni sebanyak 687.

Topik
Covid 19 di Kota MalangBerita viiral TulungagungDinas Kesehatan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru