Wali Kota Batu Ingin Vaksinasi Anak Bisa di Sekolah

Jul 13, 2021 20:08
Petugas saat melalukan vaksinasi di Puskesmas Kota Batu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Petugas saat melalukan vaksinasi di Puskesmas Kota Batu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES - Antusiasme warga Kota Batu untuk melakukan vaksinasi covid-19 cukup tinggi. Mulai  remaja hingga lansia ikut vaksin.

Karena banyak anak usia remaja sudah melakukan vaksinasi, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko rencananya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Batu. Dewanti ingin vaksinasi bisa dilakukan di sekolah.

“Di Kecamatan Bumiaji ada yang usianya 15 tahun ikut vaksinasi,” ungkap Dewanti seraya menambahkan bahwa vaksinasi di sekolah untuk memfasilitasi anak usia di atas 12 tahun.

Untuk melakukan hal tersebut,  perlu dilakukan kerja sama dengan sekolah yang ada di Kota Batu. “Nanti ke depan kita kerja sama dengan sekolah untuk mengoordinasikan,” tambahnya.

Sementara, vaksinasi untuk masyarakat Kota Batu telah dibuka di beberapa lokasi. Namun diarahkan sesuai dengan domisili tempat warga tersebut. 

Seperti Selasa 13 Juli,  di Puskesmas Sisir kuota peserta vaksinasi 150 orang. Lalu puskesmas Beji ada 150 kuota, Puskesmas Junrejo juga 150 kuota, Puskesmas Bumiaji 150 kuota, dan Puskesmas 100 kuota.

Lalu di RS Karsa Husada menyediakan 150 kuota. Di RS Baptis sejumlah 100 kuota, RS dr Etty Asharto ada 100 kuota. Sehingga totalnya pada Selasa terdapat 1.050 kuota.

Sementara, hingga saat ini, jumlah pemakaian vaksin  totalnya 49.759 dosis. Cakupannya, jumlah vaksin dosis pertama 21,12 persen dan dosis kedua 10,12 persen.

Topik
vaksinasi di Kota Batuberita kota batuWali Kota BatuTambahan kasus covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru