Vaksinasi Covid-19 di 5 Puskesmas Kota Batu, 1.050 Dosis Ludes

Jul 13, 2021 17:04
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau lokasi vaksinasi. (Foto: Irsya Rich/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau lokasi vaksinasi. (Foto: Irsya Rich/MalangTIMES)

BATUTIMES - Ada 1.050 dosis vaksin Covid-19 digelontorkan oleh Pemkot Batu pada Selasa (13/7/2021). Sejumlah vaksin tersebut tersebar di lima puskesmas dan tiga rumah sakit di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko langsung meninjau vaksinasi di lima puskesmas, yakni puskesmas Batu, Sisir, Bumiaji, Junrejo, dan Beji. Dewanti pun bertanya terkait proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di masing-masing puskesmas tersebut.

Kemudian ia juga melihat kondisi antrean warga setempat yang akan divaksinasi. Lalu juga bertanya kepada peserta vaksin di sana. Dewanti mengatakan, saat ini antusiasme warga yang vaksin cukup tinggi seiring dengan lonjakan kasus konfirm positif Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang antusiasnya luar biasa. Awal vaksin susah mau cari yang ingin divaksin. Tapi sekarang terpaksa menunggu antrean,” ucap istri Eddy Rumpoko ini.

Tingginya antusiasme warga yang ingin vaksin, lanjutnya, supaya segera secepatnya Kota Batu mendapatkan tambahan vaksin. Apalagi hingga saat ini penerima vaksinasi baru 23 persen dari jumlah populasi di Kota Batu.

“Alhamdulillah dari jatah yang diberikan oleh  Provinsi Jatim ini hampir semua sudah tersuntikkan kepada warga,” ujarnya.

Dewanti pun berharap bisa mendapatkan tambahan vaksin Covid-19 untuk Kota Batu, agar semua warganya bisa tervaksin. Sebab mereka yang mengantre vaksin mulai dari usia remaja hingga lansia.

“Masih ada ribuan orang belum tervaksinasi. Kami sangat berharap kota Batu bisa dapat tambahan vaksin, mudah-mudahan vaksin cepat datang,” tambah politisi PDI Perjuangan ini.

Sedang pada Selasa, rincian lokasi vaksin di antaranya Puskesmas Sisir kuotanya 150 orang. Di puskes Beji ada 150 kuota, Puskesmas Junrejo juga 150 kuota, Puskesmas Bumiaji ada 150 kuota, dan Puskesmas 100 kuota. Lalu di RS Karsa Husada menyediakan 150 kuota. Di RS Baptis sejumlah 100 kuota, RD dr Etty Asharto ada 100 kuota.

Topik
vaksinasi kota batuWalikota Batusafe house kepanjencovid 19 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru