Dukung PPKM Darurat, Kejari Kota Batu Inisiatif Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos

Jul 12, 2021 20:10
Kepala Kejari Kota Batu Supriyanto.
Kepala Kejari Kota Batu Supriyanto.

BATUTIMES - Agar bantuan sosial tepat sasaran kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu berinisiatif melakukan pendampingan. Inisiatif itu dilakukan oleh Kejari Kota Batu untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

“Karena sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM Darurat diminta semua pihak untuk mendukung PPKM Darurat, sehingga ini yang bisa kami lakukan,” ucap Kepala Kejari Batu Supriyanto.

Ia menambahkan, pada momen PPKM Darurat ini penyaluran bantuan sangat dinanti oleh masyarakat yang terimbas di Kota Batu. Sehingga  ingin memberikan bantuan pendampingan yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yaitu penegakkan hukum.

“Dengan pendampingan hukum ini, supaya bantuan tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu,” imbuhnya. 

“Saat ini kami sudah melakukan komunikasi dengan Pemkot terkait dengan kondisi warga yang terdampak PPKM darurat ini,” tambahnya.

Tak ingin setengah-setengah, saat ini Kejari Kota Batu sedang mempelajari regulasi terkait penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Tentunya agar tahu aturan hukumnya. Misalnya, jika didapati yang tidak sesuai, jaksa akan memberikan arahan. 

“Saat ini kami juga sedang mempelajari regulasinya seperti apa, supaya tidak salah,” ujar Supriyanto.

Sedang saat ini Pemkot Batu  masih dalam proses verifikasi data warga Kota Batu yang akan mendapat bantuan sosial. Rencananya mereka yang menerima adalah pelaku usaha pariwisata, UMKM, dan sebagainya.

Topik
Kejari Kota Batubantuan sosialfilosofis ikan koi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru