Kapolres Malang Beri Penghargaan kepada Anggota Berprestasi

Jul 12, 2021 16:23
Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono saat memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi (Foto: Istimewa).
Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono saat memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Sejumlah personel Polres Malang berprestasi mendapatkan penghargaan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono dalam upacara yang digelar di lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Senin (12/7/2021). 

Sebagai informasi, ada 2 kategori dalam penghargaan yang diberikan. Yang pertama terkait pengumpulan data pada Aplikasi Bersama Lawan Covid-19 (BLC). Yang kedua adalah penghargaan terkait keberhasilan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Malang dalam program Polri ‘Satu Juta Vaksin Untuk Masyarakat’ dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. 

"Hari ini kita laksanakan upacara penghargaan bagi beberapa anggota yang berprestasi,” ujar AKBP Bagoes, Senin (12/7/2021). 

Menurutnya, dalam intansi kepolisian, pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi merupakan hal yang lumrah. Begitu juga sebaliknya. Punishment atau sanksi, akan diberikan bagi anggota yang kedapatan melakukan pelanggaran. 

Bahkan, jika pelanggarannya termasuk ke dalam kategori yang berat, sanksinya bisa dilakukan pemecatan. 

“Yang baik akan saya berikan penghargaan, tapi yang elek-elek’an (kerjanya jelek) akan saya beri sanksi,” imbuh pria yang pernah menjadi Kapolres Madiun ini.

Pada kesempatan kali ini, ia memberikan penghargaan kepada beberapa anggota yang memiliki kinerja baik dalam hal penanggulangan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Untuk pengumpulan data di Aplikasi BLC, Anggota Rangking I atas nama Aiptu Dedik Wijanarko pengumpulan data sebanyak 23.256, Anggota Rangking II atas nama Bripka Wahyu Wijanarko pengumpulan data sebanyak 17.286 dan Anggota Rangking III atas nama Briptu Fitriya pengumpulan data sebanyak 10.126. Ketiganya merupakan anggota Satlantas Polres Malang.

Sedangkan untuk keberhasilan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Malang dalam program Polri ‘Satu Juta Vaksin Untuk Masyarakat’, penghargaan diberikan kepada Dr. Anita Rahmawati selaku Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Malang, beserta seluruh Tenaga Kesehatan Klinik Polres Malang.

“Kita berikan penghargaan kepada anggota yang input data aplikasi BLC terbanyak dan Tenaga Kesehatan yang berhasil melaksanakan program Satu Juta Vaksin,” terang Bagoes.

Dalam arahannya, ia juga berpesan agar anggota lainnya mencontoh kinerja anggota yang berprestasi. Utamanya dalam melayani masyarakat, anggota Polri harus melaksanakan sepenuh hati agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Utamanya dalam penanggulangan Covid-19 di masa PPKM Darurat.

“Saya berharap semoga hal ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya. Agar kedepan Polres Malang menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Topik
Lambungkan harga tabung oksigenPolres MalangKapolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru