Tekan Penyebaran Covid-19, Puslatpurmar-4 Purboyo Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Jul 12, 2021 14:27
Vaksinasi Massal yang digelar Puslatpurmar-4 Purboyo untuk dukung upaya pemerintah tekan penyebaran covid-19 (Foto: Istimewa)
Vaksinasi Massal yang digelar Puslatpurmar-4 Purboyo untuk dukung upaya pemerintah tekan penyebaran covid-19 (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Upaya menekan persebaran kasus covid-19 di Kabupaten Malang terus dilakukan. Berbagai pihak pun turut mendukung upaya pemerintah untuk mencapai herd immunity. Salah satunya ditunjukkan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar)-4 Purboyo yang menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi tersebut dilakukan sejak Senin (12/7/2021). Setidaknya ada 320 dosis vaksin yang disiapkan oleh Puslatpurmar 4 Purboyo. Sasaran vaksinasi adalah warga desa di sekitar Markas Puslatpurmar-4 Purboyo. Proses vaksinasi sendiri dilaksanakan di Klinik Pratama BP TRIAN Purboyo. 

"Iya, ini tentu juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19. Kita tahu, bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, jumlah kasus Covid-19 kembali melonjak di beberapa daerah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Malang," ujar Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan Nurcahyo, M. Tr. Opsla, Senin (12/7/2021) pagi. 

Tak sendiri, vaksinasi massal tersebut digelar pihak Puslatpurmar-4 Purboyo bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Sedangkan pendistribusiannya dilakukan melalui Puskesmas Bantur. 

"Pada intinya kami benar-benar ingin bahwa masyarakat di Kabupaten Malang khususnya yang ada di Bantur, sekitar Markas Puslatpurmar-4 Purboyo untuk turut aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini. Melalui vaksinasi, bukan hanya dirinya saja yang dilindungi, tapi juga orang-orang di sekitarnya," terang Letkol Marinir Sulistyo.

Untuk itu, dirinya berharap bahwa vaksinasi yang digelar pada hari ini, bisa dimaksimalkan oleh masyarakat yang hingga saat ini masih belum terfasilitasi. Selain itu, meskipun sudah divaksin, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap bisa mendukung pemerintah selama kebijakan PPKM Darurat ini. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Saya berharap moment (vaksinasi) ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. Jadi 320 dosis vaksin ini, harapannya bisa tersalurkan semua, untuk tahap pertama. Rencana ini juga sudah kami sosialisasikan sejak 1 minggu yang lalu," pungkasnya.

Topik
vaksinasi massalVaksinasiKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru