Permudah Akses Masuk Kota Batu, Kendaraan Nakes Diberi Tanda

Jul 11, 2021 19:21
Petugas polisi saat menempelkan stiker kepada kendaraan nakes di Simpang tiga Pendem, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu (pos penutupan) Minggu (11/7/2021).
Petugas polisi saat menempelkan stiker kepada kendaraan nakes di Simpang tiga Pendem, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu (pos penutupan) Minggu (11/7/2021).

BATUTIMES - Untuk mempermudah akses tenaga kesehatan (nakes) di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, Satlantas Polres Batu dan Dinas Perhubungan Kota Batu, memberikan tanda khusus. Tanda itu dengan menempelkan stiker pada kendaraan nakes yang masuk ke Kota Batu.

Stiker itu bertuliskasn ‘NAKES’ dengan huruf kapital berwarna kuning. Penempelan itu dilakukan oleh petugas kepada nakes saat melintas di Simpang Tiga Pendem, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu (pos penutupan) Minggu (11/7/2021).

Terlihat sejumlah kendaraan roda dua dan empat yang dikendarai nakes melewati pos penyekatan Pendem ditempeli stiker berwarna kuning. Sebelum mendapatkan stiker tersebut, petugas mengecek lebih dulu identitas yang menunjukkan bahwa pengendara adalah nakes.

Dengan ditempelnya stiker itu mempermudah petugas mengenali jika kendaraan tersebut milik nakes. Selain itu mempermudah akses jalan nakes yang akan bertugas di Kota Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, evaluasi terus dilakukan selama PPKM Darurat. Salah satunya dengan mempermudah akses nakes saat menjalankan tugasnya saat di Kota Batu.

“Evaluasi terus kami lakukan agar tujuan melindungi rakyat dari pandemi Covid-19, tetapi juga melancarkan tugas untuk keselamatan terus dilakukan,” katanya.

“Diharapkan mobilitas nakes untuk masuk dan keluar Kota Batu dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harap istri Eddy Rumpoko ini.

Dewanti pun mengimbau supaya warga melakukan kegiatan di rumah. “PPKM Darurat tinggal 9 hari lagi, mari berikhtiar di rumah saja agar kita bisa segera keluar dari pandemi dan bisa menjalani kehidupan yang lebih baik,” tutupnya.

Topik
stiker untuk kendaraan nakesserang petugaslppm iai ibrahimy banyuwangiWalikota Batukawasan tnbts

Berita Lainnya

Berita

Terbaru