Kasus Kembali Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Didominasi Kelurahan Sisir

Jul 10, 2021 18:47
Update situasi Kota Batu.
Update situasi Kota Batu.

BATUTIMES - Sepekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kasus kumulatif Covid-19 di Kota Batu terus merangkak naik. Pada Sabtu (10/7/2021) kasus Covid-19 kumulatif bertambah 27 orang.

Dengan bertambahnya 27 orang itu, kini jumlah kumulatif Covid-19 menjadi 1.841 orang. Kemudian angka kesembuhan juga bertambah sejumlah 12 orang, sehingga jumlah kumulatif kesembuhan menjadi 1.534.Sementara kasus kematian bertahan diangka 153 orang. 

Dengan terus bertambahnya kasus positif, membuat zona hijau tingkat RT semakin berkurang menjadi 1.036. Sementara zona kuning bertambah menjadi 102.

Sementara itu, dari data yang ada tersebut, jumlah kasus pasien dirawat terbanyak di Kecamatan Batu, tepatnya di Kelurahan Sisir dengan jumlah pasien ada 28 orang, disusul Kelurahan Ngaglik ada 15 orang, lalu di Kelurahan Temas terdapat 14 orang.

Sedangkan di Kecamatan Junrejo, terbanyak di Desa Junrejo terdapat 10 orang yang tengah dirawat. Disusul di Desa Beji terdapat delapan orang. Dan di Desa Pendem ada 7 orang.

Lalu di kecamatan Bumiaji terbanyak ada di Desa Bulukerto sejumlah 9 orang. Disusul Desa Tulungrejo terdapat 7 orang.

Penambahan kasus tersebut membuat Bed occupancy ratio (BOR) tempat tidur isolasi mencapai 98 persen dan ICU 100 persen di rumah sakit rujukan Kota Batu.

Apabila ditinjau dari indikator ketersediaan layanan kesehatan bagi pasien Covid-19, Kota Batu masuk pda zona merah. “Artinya kapasitas layanan RS tidak lagi mampu untuk menampung pasien suspek atau konfirm Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Onny Ardianto .

Selain itu, apabila ditinjau dari 14 indikator bersatu lawan Covid-19, kondisi Kota Batu pada Minggu ini masuk zona merah atau risiko tinggi. “Kota Batu masuk zona merah dengan skor 1,74,” tutupnya.

Topik
Kasus Covid 19Kota BatuDampak Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru