Kecelakaan Tunggal, Truk Logistik Tabrak Pohon Mahoni di Kota Batu

Jul 10, 2021 17:44
Petugas saat melakukan pemotongan dahan di jalan Drs. Moh. Hatta, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Sabtu (10/7/2021). (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan pemotongan dahan di jalan Drs. Moh. Hatta, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Sabtu (10/7/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Kota Batu. Kali ini, peristiwa itu menimpa sebuah truk trailer logistik yang melaju dari arah utara dan menabrak dahan pohon di kawasan jalan Drs. Moh. Hatta, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Sabtu (10/7/2021). Peristiwa tersebut membuat arus lalu lintas tersendat beberapa saat.

Dari pantauan BatuTIMES, terlihat truk tersebut terhenti lantaran dahan pohon yang terlalu rendah. Sementara dahan pohon yang patah saat tertabrak sebagian tersangkut di badan truk. Karena itu, petugas yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kota Batu, Satpol PP, PLN terjun ke lokasi tersebut.

Saat di lokasi, petugas pun melakukan pemotongan dahan pohon. Pohon berjenis mahoni dengan diameter 40 centimeter tersebut memiliki tinggi 10 meter, dan berada tepat di pinggir jalan utama.

“Tabrakan menyebabkan dahan pohon patah dan sebagian tersangkut di badan truk serta menimpa kabel jaringan listrik,” kata Kepala BPDB Kota Batu, Agung Sedayu.

Ketika melakukan pemotongan, petugas juga mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup. Sehingga menyebabkan adanya kepadatan arus lalu lintas terganggu di lokasi tersebut.

“Selain itu juga dilakukan pembenahan jaringan listrik usai tertimpa dahan pohon. Dalam kejadian ini tidak ada korban atau nihil,” jelas Agung.

Kemacetan pun terjadi kurang lebih selama satu jam. Agar kejadian tersebut tidak terulang, pihaknya akan melakukan pendataan pohon-pohon yang rawan di Kota Batu.

Kemudian dilakukan perempesan atau pemotongan agar tidak mengganggu arus lalulintas. Sementara itu, hingga Juli 2021 ini, tercatat ada 6 kejadian pohon tumbang.

Ke-6 kejadian pohon tumbang itu, rinciannya pada bulan Januari ada satu kejadian. Lalu di bulan Februari juga satu kejadian, dan Maret 3 kejadian. Namun pada bulan April hingga Juni tidak didapati kejadian pohon tumbang. Sementara di bulan Juli baru satu kejadian.

Topik
Kecelakaan TunggalKecelakaan lalu lintasKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru