Polisi di Malang Hentikan Pengendara dan Ajak Mengheningkan Cipta

Jul 10, 2021 15:03
Petugas Satlantas Polresta Malang Kota ketika menghentikan para pengendara kendaraan bermotor di traffic light Jalan AR. Hakim, Kota Malang, Sabtu (10/7/2021). (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota)
Petugas Satlantas Polresta Malang Kota ketika menghentikan para pengendara kendaraan bermotor di traffic light Jalan AR. Hakim, Kota Malang, Sabtu (10/7/2021). (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota)

MALANGTIMES - Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut andil dalam Gerakan Hening Cipta Indonesia. Hal itu dalam rangka mendoakan seluruh warga negara, mulai tenaga kesehatan, relawan, dan masyarakat umum, yang  meninggal dunia akibat pandemi covid-19. Juga mendoakan pasien covid-19 agar diberi kesembuhan.

Ajakan untuk turut andil dalam Gerakan Hening Cipta Indonesia tersebut diselenggarakan pada Sabtu (10/7/2021) tepat pukul 10.07 WIB di seluruh wilayah Indonesia.

Gerakan Hening Cipta Indonesia itu pun direspons positif oleh jajaran Polresta Malang Kota. Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota di bawahnya agar tepat pada pukul 10.07 WIB untuk memberhentikan seluruh kendaraan bermotor. 

"Jadi, anggota kita arahkan untuk menghentikan semua kendaraan roda dua maupun roda empat meskipun lampu traffic light menyala lampu hijau," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Sabtu (10/7/2021). 

Setelah menempatkan beberapa personel di persimpangan traffic light dan menghentikan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, para pengendara diimbau untuk turun dari kendaraan. "Para pengendara diajak berdoa bersama selama tiga menit untuk korban covid-19 semoga lekas sembuh dan yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya," ujarnya. 

Selain itu, doa bersama ini ditujukan agar bangsa Indonesia dapat terlepas dan terhindar dari wabah pandemi covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 hingga saat ini. 

Gerakan Hening Cipta Indonesia ini juga sebagai pengingat bahayanya covid-19. Yakni covid-19 dapat merenggut nyawa seseorang dalam hitungan hari saja. 

Maka polisi juga tidak lelah untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Sebagai usaha untuk terhindar dari covid-19, polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Sebab, vaksin yang digunakan untuk masyarakat aman dan halal. 

Sebagai informasi, dari pantauan MalangTIMES.com, di beberapa ruas persimpangan jalan pada pukul 10.07 WIB, polisi menghentikan kendaraan bermotor yang melaju. Setidaknya, mengheningkan cipta dan doa bersama itu terjadi di traffic light Jalan A.R. Hakim, pertigaan Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Bandung, Kantor Samsat Kota Malang, dan di beberapa tempat lainnya.

Topik
Polisi ajak heningkan ciptakh zainuddin djazuliPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru