Perpustakaan Unikama Terima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI

Jul 10, 2021 09:50
Saat Unikama tengah menerima hibah buku dari Perpustakaan Nasional RI (Ist)
Saat Unikama tengah menerima hibah buku dari Perpustakaan Nasional RI (Ist)

MALANGTIMES - Koleksi Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kini makin bertambah banyak. Hal ini setelah Kampus Multikultural itu mendapatkan hibah buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia baru-baru ini. Berkas pemberian buku secara resmi dilakukan oleh vendor pihak ke tiga dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Kepala Perpustakaan Unikama, Drs Alfinur Dip Lip MM, membenarkan Unikama telah mendapatkan hibah buku dari Perpustakaan Republik Indonesia. Dijelaskannya, Unikama merupakan satu dari 80 universitas yang mendapatkan hibah buku. 

Hibah sendiri berupa buku dengan jumlah 520 buku dari berbagai macam subyek dan untuk semua fakultas yang ada. Perpustakaan Nasional RI selalu memberikan hibah buku setiap tahunnya,  Unikama sendiri baru tahun ini mengajukan hibah sampai akhirnya bisa lolos dan mendapatkan 520 eksemplar.

2

"Di Malang 4 perpustakaan, salah satunya Unikama. Jadi dapat 520 eksemplar, itu lengkap untuk semua fakultas," terangnya.

Dengan tambahan hibah buku, tentu koleksi yang ada kian bertambah. Selain itu, buku itu tentunya bisa menjadi bahan tambahan para dosen untuk pembelajaran maupun mahasiswa untuk menggali materi keilmuan yang dipelajari.

"Adanya hibah buku ini bisa membantu para Dosen dan juga mahasiswa Unikama dalam proses pembelajarannya," ungkapnya.

Sementara itu, meski dengan tambahan koleksi buku baru, namun perpustakaan masih belum bisa dikunjungi secara bebas. Mereka yang beroleh berkunjung ke perpustakaan hanya dikhususkan untuk para mahasiswa semester akhir atau mereka yang tengah skripsi.

1

Hal ini diberlakukan tentu bukan tanpa alasan. Seperi diketahui, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga, tetap dikedepankan protokol kesehatan yang berlaku sesuai aturan pemerintah guna menghindari cluster baru.

"Saya harap hibah buku koleksi ini bisa membuat Perpustakaan Unikama lebih maju lagi dan bisa lebih lengkap pengadaan bukunya. Kemudian dengan koleksi yang lebih beragam, kami juga harapkan minat mahasiswa untuk membaca kian meningkat, sehingga keilmuan mereka juga bertambah," pungkasnya.

Topik
Unikamaalfinur dip lipbaginda rahadianPerpustakaan Nasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru