Link Twibbon Hari Satelit Palapa 9 Juli 2021 dan Cara Memasangnya

Jul 09, 2021 09:20
Hari Satelit Palapa (Foto: Jornal Cidade)
Hari Satelit Palapa (Foto: Jornal Cidade)

INDONESIATIMES - Hari ini Jumat, (9/7/2021) bertepatan dengan apresiasi teknologi astronomi, yaitu Hari Satelit Palapa. Sejarah singkat Hari Satelit Palapa tepatnya 45 tahun silam, adalah titik awal bagaimana perkembangan teknologi Indonesia dengan diluncurkannya satelit palapa A1 dari Kennedy Space Center, Amerika Serikat, kemudian dilepas di atas Samudera Hindia.

Hal ini merupakan satelit milik Tanah Air pertama yang mengorbit ke luar angkasa dengan nama 'Sumpah Palapa' pada tahun 1976. Terwujudnya peluncuran satelit ini berawal dari keinginan Presiden RI kala itu, Soeharto, yang berhasrat memangkas jarak komunikasi antar daerah di tanah air yang teramat luas demi tercapainya misi pembangunan nasional.

"Kalau memang perlu pakai satelit, silakan, pelajarilah kemungkinannya,” perintah Presiden Soeharto kala itu kepada para pejabat terkait saat itu, dikutip dari buku Sejarah Telekomunikasi Indonesia (2006). 

Satelit ini diyakini mampu menjangkau seluruh wilayah Republik Indonesia, bahkan hingga negara tetangga, termasuk Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Nama Palapa terinspirasi dari ikrar legendaris yang pernah diucapkan Mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit pada 1334 Masehi.

Banyak orang yang merayakan dengan berbagai cara, salah satunya yakni dengan cara yang paling ideal ialah melalui daring seperti media sosial.

Melalui media sosial, banyak masyarakat yang membuat ucapan kata-kata bijak untuk ikut memperingati Hari Satelit Palapa melalui foto berupa Twibbon. Lantas bagaimana cara menggunakan Twibbon? 

1. Buka laman Twibbonize.

2. Ketik Satelit Palapa di kolom pencarian (cari campaign).

3. Setelah itu akan muncul beberapa desain Twibbon yang bisa kalian gunakan. 

4. Setelah mendapat desain yang sesuai, pilih foto diri yang akan dipadukan dengan Twibbon. 

5. Setelah foto diunggah ke Twibbon, atur posisinya hingga pas dengan desainnya. 

6. Klik crop dan setelah selesai klik download. 

7. Twibbon akan masuk ke galeri dan siap dibagikan di media sosial.

Atau kalian bisa mengklik link Twibbon di bawah ini. 

Topik
twibbonSumpah Pemudazaenal marzuki

Berita Lainnya

Berita

Terbaru