Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Resmi Tersangka Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

Jul 08, 2021 15:51
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: Instagram)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Foto: Instagram)

INDONESIATIMES - Artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie resmi menjadi tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, selain Nia dan Ardi, pihak kepolisian juga menangkap sopir pribadi keduanya yang berinisial ZN.

ZN juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. 

"Tiga orang tersangka ZN (43), RA, dan AAB suami isteri,'' kata Yusri. 

Yusri menjelaskan jika ketiganya ditangkap pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Awalnya, polisi lebih dulu menangkap ZN. 

Dalam penangkapan itu ditemukan barang bukti berupa 1 klip sabu 0,78 gram. Kemudian, kepada petugas ZN mengaku jika barang tersebut adalah milik Nia dan Ardi untuk dikonsumsi. 

"Yang bersangkutan mengaku barang tersebut barang milik RA, kemudian penyidik melakukan penggeledahan," tutur Yusri.

Lebih lanjut, Yusri menjelaskan jika petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah Nia di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dari penggeledahan itu, didapatkan barang bukti berupa alat hisap sabu. 

Hingga akhirnya, ZN dan Nia langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan. Kemudian, sekitar pukul 20.45 WIB, Ardi yang mengetahui hal itu menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat. 

"Dilakukan tes urine (ketiganya) dinyatakan positif metamphetamin atau sabu," kata Yusri.

Atas kasus ini, ketiganya dijerat Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling lama 4 tahun.

Topik
Nia RamadhaniArdi Bakriepenyalahgunaan narkotikaBantuan tenda daruratdunia selebriti

Berita Lainnya

Berita

Terbaru