Cegah Mobilitas Kendaraan, Jalur Tikus di Kota Batu Ditutup

Jul 08, 2021 14:10
AKBP Catur Cahyono Wibowo bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meninjau kondisi penutupan jalan di Simpang Tiga Pendem, Kamis (8/7/2021).
AKBP Catur Cahyono Wibowo bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meninjau kondisi penutupan jalan di Simpang Tiga Pendem, Kamis (8/7/2021).

BATUTIMES - Bagi warga luar Kota Batu jangan berharap bisa melintasi jalur tikus di Kota Apel ini. Sebab, Polres Batu bersama pemerintahan desa/kelurahan bekerjasama untuk mendukung  Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dengan menutup jalur tikus di setiap dusun di 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Penutupan dilakukan dengan memasang portal agar kendaraan tidak bisa masuk. Bahkan, di setiap portal telah diberi pemberitahuan pelaksanaan PPKM darurat. Itu sebagai salah satu imbauan agar masyarakat patuh dengan aturan yang dijalankan dalam memutus kasus covid-19.

“Polres Batu, masyarakat mendukung jalur tikus dipasang portal, semuanya akan diberikan disitu pelaksanaan PPKM Darurat jalur tikus ditutup,” kata Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo saat berada di Simpang Pos Pendem.

Dengan dilakukannya penutupan tersebut, lanjutnya, sebagai upaya untuk membatasi mobilitas untuk mensukseskan instruksi PPKM darurat. Terutama untuk mencegah penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Kota Batu. 

“Ini upaya kami bersama biar membatasi mobilitas kendaraan, Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali dengan normal,” tambahnya.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan Kota Batu bersama Satlantas Polres Batu dan Satpol PP Kota Batu melaksanakan penyekatan dan penutupan PPKM Darurat di 3 titik perbatasan Kota Batu. Yakni Pos simpang tiga Pendem (penutupan total), Pos Garuda Tulungrejo (penyekatan), dan Pos Pandanrejo (penyekatan)

“Untuk pengendara dari arah Malang, diarahkan masuk Kota Batu melalui jalur Giripurno dengan penyekatan di Pos Pandanrejo kecuali logistik, ambulance dan BBM,” tambahnya.

Syarat dokumen yang harus ditunjukkan bagi pengendara yang bertujuan ke Kota Batu dan melewati pos penyekatan harus menunjukkan surat keterangan vaksin, Swab Antigen/PCR, KTP Kota Batu, dan surat tugas dari instansi.

“Di setiap titiknya juga terdapat petugas. Mulai dari Pagi, Siang, Sore, dan Malam akan berusaha maksimal akan menertibkan,” tutup Catur.

Pada hari ini, Kamis (8/7/2021), Kapolres Batu bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meninjau kondisi penutupan jalan di Simpang Tiga Pendem. 

Topik
penutupan jalanpengetatan mudiksebutan jokowiKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru