Simpang Tiga Pos Pendem Ditutup Total, Ini Dokumen yang Wajib Dibawa Agar Lolos Masuk Kota Batu

Jul 08, 2021 13:43
Kapolres Batu Catur Cahyono Wibowo saat meninjau kondisi di Simpang Pos Pendem, Kamis (8/7/2021).
Kapolres Batu Catur Cahyono Wibowo saat meninjau kondisi di Simpang Pos Pendem, Kamis (8/7/2021).

BATUTIMES - Kepadatan terjadi di kawasan Jl Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu (Simpang Pos Pendem), Kamis (8/7/2021). Kemacetan itu terjadi lantaran ratusan kendaraan roda dua dan empat yang akan masuk ke Kota Batu diperiksa oleh petugas Polres Batu.

Terlihat, kepadatan terjadi dari arah Malang yang akan masuk ke Kota Batu. Petugas satu per satu memeriksa identitas dari pengendara yang ada di sana, sehingga terjadi kepadatan dan kemacetan.

Kegiatan itu berlangsung lantaran adanya penyekatan dalam rangka Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Sebagian besar pengendara pun tampak tidak mengetahui jika di jalan tersebut dilakukan penutupan total.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang berlaku mulai 3-20 2021 mendatang, maka penutupan total di kawasan padat kendaraan tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (8/7/2021).

“Penyekatan di Simpang Pos Pendem ditutup total, kami juga lakukan rekayasa lalu lintas,” ungkap  Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo saat berada di Simpang Pos Pendem.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan Kota Batu bersama  Satlantas Polres Batu dan Satpol PP Kota Batu melaksanakan penyekatan dan penutupan PPKM Darurat di 3 titik perbatasan Kota Batu. Yakni Pos simpang tiga Pendem (penutupan total), Pos Garuda Tulungrejo (penyekatan), dan Pos Pandanrejo (penyekatan).

“Untuk pengendara dari arah Malang, diarahkan masuk Kota Batu melalui jalur Giripurno dengan penyekatan di Pos Pandanrejo kecuali logistik, ambulance dan BBM,” tambahnya.

Syarat dokumen yang harus ditunjukkan bagi pengendara yang bertujuan ke Kota Batu dan melewati pos penyekatan harus menunjukkan surat keterangan vaksin, Swab Antigen/PCR, KTP Kota Batu, dan surat tugas dari instansi.

Topik
titik penyekatan ppkm daruratkompetisi mahasiswa unikamapenutupan jalansebutan jokowiKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru