Wajib Nonton, Berikut Fakta Menarik Drakor You are My Spring Bergenre Misteri Romantis

Jul 07, 2021 09:22
You are My Spring (Foto: Dailymotion)
You are My Spring (Foto: Dailymotion)

INDONESIATIMES -Drama Korea hingga kini masih menjadi tontonan menarik bagi pemirsa. Tak terkecuali warga Indonesia yang demam Korea. 

Drama terbaru berjudul You are My Spring baru saja tayang pada Senin (5/7/2021). Pada episode perdana itu, drama ini langsung menarik perhatian pemirsa. 

Drama dengan 16 episode ini dibintangi oleh Seo Hyun-jin, Kim Dong-wook, Yoon Bak, dan Nam Gyu-ri. You are My Spring merupakan drakor bergenre misteri romantis dan mengisahkan tentang para karakter yang berjiwa kekanak-kanakan layaknya bocah berumur 7 tahun. 

Diceritakan ada seorang petugas hotel bernama Kang Da-jeon (Seo Hyun-jin) dan seorang psikiater bernama Ju Young-do (Kim Dong-wook). Mereka pun menjalin sebuah hubungan yang tulus saat terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan setempat.

Alur cerita dari drakor ini pun membuat pensaran penonton dan menjadi salah satu rekomendasi drakor yang wajib ditonton. Berikut fakta-fakta menarik tentang drakor You are My Spring: 

1. Karya dari sutradara dan penulis ternama

You re My Spring ini disutradarai oleh Jung Jee-hyun dan ditulis oleh Lee Mi-na. Jung Jee-hyun telah dikenal melalui berbagai karyanya yang populer, termasuk The King: Eternal Monarch dan Search WWW.

Sementara Lee Mi-na, selain dikenal akan karyanya di Bubblegum ia juga  seorang penulis lirik lagu. Lee Mi-na pernah menulis soundtrack untuk beberapa judul serial.

Sebut saja serial Guardian: The Lonely and Great God berjudul “I Will Go to You Like the First Snow”, serta soundtrack serial Secret Garden berjudul “You Are My Spring”.

2. Dibintangi para pemain berbakat

Jung Jee-hyun sempat memuji para pemain utama You Are My Spring. Ia yakin dengan kemampuan para pemainnya sebagai aktor dan aktris hebat.

"Mereka adalah aktor-aktris yang hebat, sehingga saya tidak ragu untuk memilih mereka sebagai pemain," ujar Jung Jee-hyun dalam rilis resmi Netflix. 

Baginya, pujian itu bukanlah sesuatu yang berlebihan, terutama untuk aktris Seo Hyun-jin. Jung Jee-hyun menilai aktris yang dijuluki ‘pakar romansa’ itu mampu memerankan karakter dengan baik.

Terlebih Seo Hyun-jin pernah bermain dalam berbagai judul drama seperti Beauty Inside, dan Another Miss Oh. "Saya benar-benar ingin bekerja dengannya," ungkap Lee Mi-na.

Sementara, Kim Dong-wook sering tampil di berbagai film dan drama, termasuk Find Me in Your Memory dan The Guest.

Ada pula aktor Yoon Bak juga kini mulai banyak dikenal setelah membintangi berbagai drama seperti Legal High dan Radio Romance.

3. Karakter unik pada setiap pemain

Masing-masing karakter di drama ini akan memiliki trauma yang berbeda. Seo Hyun-jin pun menjelaskan karakter yang diperankannya dalam You Are My Spring.

"Kang Da-jeong memiliki julukan 'Tempat Duduk Sampah' karena banyak orang yang seperti sampah selalu mendatanginya," ucap Seo Hyun-jin.

Kim Dong-wook juga menjelaskan bahwa karakternya merupakan seorang psikiater yang tidak mementingkan dirinya sendiri. "Dia adalah sosok yang berusaha menyelamatkan dan menempatkan orang lain di atas dirinya," kata Kim Dong-wook.

Sementara, Yoon Bak merasa karakter yang diperankannya merupakan sosok yang berkata apa adanya. "Chae Jun sangat menyukai Da-jeong, ia adalah orang yang suka berkata apa adanya," komentar Yoon Bak.

"Karakter saya adalah seorang artis papan atas yang dikhianati oleh mantan pacarnya," tambahnya. 

4. Inspirasi drama You are My Spring

Lee Mi-na berbagi tentang inspirasi di balik drama yang ia tulis ini. Menurutnya, musim semi kerap dihubungkan dengan proses penyembuhan seseorang.

Dengan kata lain, banyak orang memulai harapan barunya di musim semi. "Musim semi kerap dihubungkan dengan kehangatan dan proses penyembuhan. Musim semi adalah sesuatu yang datang dan terasa seperti harapan," tuturnya. 

Ia juga menceritakan kisah di balik pembuatan skenario You Are My Spring. Lee Mi-na teringat tentang kisah seorang pria tua yang makan dengan terburu-buru. "Suatu hari saat sedang menonton TV, ada seseorang berusia 60-an yang makan dengan terburu-buru."

"Ketika ditanya mengapa melakukan hal tersebut, ia menjawab, apakah kamu tahu beratnya menjadi anak kelima dari enam bersaudara?" cerita Lee Mi-na.

Hal tersebut lantas memicu rasa ingin tahu Lee Mi-na, sehingga membuatnya bertanya-tanya soal kenangan orang-orang saat berusia 7 tahun.

Pandangan yang mengintrospeksi terhadap trauma dan pengalaman masa kecil akan menghasilkan sebuah kisah yang menyembuhkan.

5. Bergenre misteri romantis

You are My Spring tidak sekadar menceritakan kisah romansa, karena para karakternya juga terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan di gedung tempat mereka tinggal. Drama ini tak seperti kisah pembunuhan romantis lainnya. 

You are My Spring akan fokus lebih tentang 'mengapa' para pemainnya bisa berada di titik ini. "Fokusnya bukanlah kepada 'siapa', melainkan tentang 'mengapa' mereka melakukannya dan bisa sampai di titik ini," terang Lee Mi-na.

Topik
Drama KoreaDrakorseo hyun jinnabi nuh

Berita Lainnya

Berita

Terbaru