Viral Lewat Akun Youtube, Tukang Pijat Tulungagung Ini Penghasilannya Rp 10 Juta per Bulan

Jul 06, 2021 20:13
Samsul Anwar saat mijat Bobocu / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Samsul Anwar saat mijat Bobocu / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Nama aslinya Samsul Anwar. Pria asli Tulungagung beralamat di Dusun Campur Janggrang RT 01 RW 13 Desa/Kecamatan Campurdarat ini berprofesi sebagai dukun pijat panggilan. 

Dalam perjalanannya, Anwar yang punya akun Facebook Klewer Abadi ini membuat YouTube dengan nama akun Teja Arum Melati Wangi. 

Isi konten YouTube Teja Arum Melati Wangi ini hanya seputar aktivitasnya memijat pasien dari berbagai kalangan. Namun, siapa sangka dari sebuah keisengan itu justru menjadi ladang rezeki yang kini justru mengalahkan hasil jasa pijat yang ia tekuni itu.

"Alhamdulillah, dari tayangan YouTube ini saya dapat respon yang baik dari masyarakat, khususnya pengguna media sosial," kata Samsul Anwar, Selasa (6/7/2021). 

Dari video yang diunggah di akun Teja Arum Melati Wangi bahkan ada yang mendapatkan respon hingga 37 juta viewer. Alhasil, penghasilan Samsul Anwar dari YouTube yang ia buat sejak 2016 itu kini melejit yang semula rata-rata Rp 5 juta, kini berlipat hingga di atas Rp 10 juta per bulannya. 

"Pernah mendapat lebih dari Rp 40 juta dan dua bulan ini sudah mencapai lebih dari Rp 10 juta," ujar pria yang kini menginjak usia ke-36 itu. 

Karena banyak ditonton, kini Samsul selain bertambah tenar juga semakin sibuk mengatur jadwal order jasa pijatnya. Bahkan, banyak waktu yang harus digunakan untuk memijat pasien hingga luar kota bahkan luar pulau. 

"Jadwal menjadi padat. Jika dulu hanya di seputar Kabupaten Tulungagung kini sampai luar kota," ungkapnya. 

Karena keterbatasan waktu dan tenaga, Samsul Anwar harus memutuskan agar pasien datang ke rumahnya. Namun, tidak bisa serta merta datang, pasien kini harus pesan (indent) dahulu untuk dijadwalkan kapan harus dilayani olehnya. 

Akun Teja Arum Melati Wangi sendiri, sampai saat ini memiliki lebih dari 210 ribu subcriber. Durasi tonton akun ini mencapai 120, 9 ribu dan dalam waktu satu bulan terakhir penambahan jumlah penonton mencapai klik 3 juta kali. 

"Sudah saya beri diskripsi, akun youtube saya khusus mengenai aktivitas pijat tradisional saja. Jadi tidak ada niat mencari sensasi lain selain murni untuk kesehatan," jelas Samsul. 

Akun tukang pijat asal Tulungagung ini, kini menjadi viral dan bahkan Samsul Anwar kini sering di endorse bersama pegiat medsos lainnya untuk memberikan motivasi dan menularkan ilmunya di berbagai kalangan atas keberhasilannya ini. 

Topik
tukang pijat tulungagungsamsul anwarmedsos youtubegus idris jadi tersangka
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru