Dukung Percepatan Vaksinasi di Kota Malang, Karyawan Alfamart Turut Serta Dalam Gerakan Vaksinasi Massal

Jul 06, 2021 15:58
Salah satu karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart yang menjalani proses vaksinasi di acara Gerakan Vaksinasi Massal di pintu timur Stadion Gajayana Malang, Selasa (6/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Salah satu karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart yang menjalani proses vaksinasi di acara Gerakan Vaksinasi Massal di pintu timur Stadion Gajayana Malang, Selasa (6/7/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional. Upaya itu dilakukan dengan mengerahkan ratusan karyawannya agar turut serta dalam Gerakan Vaksinasi Massal di pintu timur Stadion Gajayana Malang, Selasa (6/7/2021).

Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) atau Alfamart Malang Agus Tri Susanto mengatakan, dalam mensukseskan Gerakan Vaksinasi Massal di Kota Malang pihaknya juga bekerjasama dengan Forum Malang Kota Sehat.

Setidaknya sebanyak 400 karyawan Alfamart Malang telah terdata untuk mengikuti proses Gerakan Vaksinasi Massal di Kota Malang yang nantinya bakal dilakukan secara bertahap dalam dua hari ini. "Tapi itu dibagi dua hari. Jadi hari ini 200 karyawan dulu yang mengikuti vaksinasi, lalu besoknya 200 karyawan lagi," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (6/7/2021). 

Dengan jumlah yang cukup besar tersebut, pihaknya juga telah mengimbau kepada ratusan karyawan yang telah terdata untuk datang secara bertahap. Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan berlebih di lokasi Gerakan Vaksinasi Massal Kota Malang. 

"Dari kami sendiri itu kita bagi gelombangnya. Nanti jam berapa kesini terus berapa orang dulu, jadi bertahap," terangnya. 

Alfamart sendiri untuk di wilayah Malang Raya telah memiliki 145 gerai yang tersebar di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu dengan jumlah karyawan sekitar 870 orang. Jadi untuk Gerakan Vaksinasi Massal pihaknya sangat antusias. 

"Pasalnya ratusan karyawan kita itu merupakan garda terdepan Alfamart dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena selalu bertemu langsung dengan berbagai customer (pelanggan, red)," jelasnya. 

Maka dari itu, harapannya dengan dilakukannya vaksinasi terhadap ratusan karyawannya tersebut, dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mempertebal imun para karyawan untuk terhindar dari Covid-19. 

Hingga sampai saat ini, kata Agus setidaknya para karyawan Alfamart Malang yang sudah tervaksin masih di angka 10 persen. Pihaknya pun juga telah berkirim surat ke jajaran Pemerintah Daerah di Malang Raya terkait layanan vaksinasi massal kepada ratusan karyawannya tersebut. 

"Kita sudah mengirim surat ke pemerintah. Ini kita gencarkan terus untuk seluruh karyawan bisa tervaksin," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Malang Kota Sehat Samsul Hadi mengatakan bahwa Alfamart merupakan salah satu toko ritel moderen yang sangat antusias dalam mensukseskan program Gerakan Vaksinasi Massal. 

"Untuk vaksinasi massal hari ini selain karyawan Alfamart juga terdapat anggota keluarga dari relawan PMI (Palang Merah Indonesia, red)," tuturnya. 

Nantinya, vaksinasi gelombang kedua kata Agus masih akan dikoordinasikan kembali terkait lokasi vaksinasinya. Pasalnya, pihaknya akan melakukan evaluasi pada vaksinasi gelombang pertama. Mulai dari pendataan, antrian, pelaksanaan cek kesehatan, proses vaksinasi dan berada di tempat observasi. 

"Sisanya di gelombang kedua nantinya bisa dilayani di markas PMI atau ke Puskesmas terdekat," tandasnya. 

Sebagai informasi, dalam rangka mendukung penuh Pemkot Malang dalam mencegah persebaran Covid-19, pihak PT Sumber Alfaria Trijaya juga memberikan 100 paket masker yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Wali Kota Malang Sutiaji. 

Harapannya dengan penyerahan 100 palet secara simbolis kepada orang nomor satu di Pemerintahan Kota Malang, Covid-19 semakin mereda dan masyarakat dapat hidup dalam tata kelola masyarakat normal yang baru. 

Topik
Vaksinasivaksinasi massalAlfamart MalangKota MalangMALANG RAYA

Berita Lainnya

Berita

Terbaru