Usai Tuai Kritik dan Dievaluasi, Mulai Hari Ini PJU Kota Malang Kembali Normal

Jul 06, 2021 14:49
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk memadamkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kini disudahi. 

Mulai hari ini Selasa (6/7/2021), PJU di seputar wilayah Kota Malang dipastikan akan dinormalkan kembali sebagaimana mestinya. "Setelah evaluasi pada PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 dan telah berjalan beberapa hari, mulai hari ini (6 Juli 2021), penerangan jalan (PJU) akan dinormalkan kembali," kata Wali Kota Malang Sutiaji. 

Sebelumnya, penerapan kebijakan tersebut menuai protes dari warganet. Banyak yang mengkritik  dan menilai penerapan memadamkan lampu PJU justru membahayakan. Sebab, bisa mengindikasikan kecelakaan hingga berpotensi memunculkan kegiatan kriminal lainnya. 

Bahkan, salah satu warga memanfaatkan kebijakan tersebut untuk menyebarkan hoax. Yakni mengaku mengalami insiden kecelakaan, padahal, itu sama sekali tidak benar. 

Sutiaji menambahkan, pengambilan keputusan untuk disudahinya penerapan mematikan lampu PJU itu setelah didasari berbagai pertimbangan. Termasuk, masukan dan saran dari warga Kota Malang. 

"Karena dalam situasi ini, kami perlu cermat dan akurat. Juga berhati-hati sekaligus segera dalam eksekusi," imbuhnya. 

Meski ketentuan terkait PJU telah diubah, pihaknya tetap meminta masyarakat Kota Malang mematuhi aturan yang ada dalam masa PPKM Darurat. Sebab, saat ini, dikatakan Sutiaji, Kota Malang dalam kondisi darurat Covid-19.

Sehingga, masyarakat diharapkan membatasi aktivitas di luar rumah apabila tak memiliki kepentingan. "Maka kalau nggak ada kepentingan jangan keluar rumah," tandasnya.

Topik
sebutan jokowievent besarKota MalangWali Kota Malang Sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru