Taman Makin Cantik, Dua Mahasiswi UMM Tanam Mawar Malaysia di Kelurahan Arjowinangun

Jul 06, 2021 12:35

Kelompok 17 PMM memperbaiki taman di kantor Kelurahan Arjowinangun dengan menanam tiga jenis tumbuhan, yaitu Brokoli kuning (Euodia Ridleyi), Pucuk Merah (Sizygium Paniculatum), dan Mawar Malaysia (Pereskia Bleo), Jumat(2/7/2021)

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk kenyamanan pegawai kantor kelurahan, dan masyarakat sekitar serta upaya memperbaiki lingkungan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Selaku penanggung jawab, Cempaka Kirani mengatakan bahwa kondisi taman di kantor kelurahan selama pandemi Covid-19 kurang terawat. Maka dari itu, Cempaka dan Zayra berinisiatif untuk memperbaiki taman dikantor kelurahan.  

Kegiatan ini dilakukan guna memperindah kawasan kantor kelurahan yang notabene sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar.  

"Semoga dengan diperbaikinya taman pada kantor Kelurahan Arjowinangun dapat membuat kawasan kantor kelurahan lebih nyaman dan lebih indah," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Cempaka dan Zayra memilih untuk menanam tumbuhan yang mudah perawatannya agar tanaman tersebut lebih tahan lama.  

Ia menambahkan bahwa selain bentuknya yang cantik, Mawar Malaysia juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, khasiat dari daun dan bunganya diambil untuk detoksifikasi dan revitalisasi tubuh. Selain itu, daunnya secara tradisional digunakan untuk mengobati kanker, wasir, hipertensi, diabetes, infeksi, sakit lambung, sakit kepala, maag, dan kondisi peradangan seperti rematik dan asma.

Zayra Fidelia selaku anggota kelompok 17 mengatakan bahwa kami juga memberi humus organik pada tanaman yang kami tanam.  "Semoga pegawai kantor Kelurahan Arjowinangun dan masyarakat sekitar yang berkunjung dapat merasa lebih nyaman dengan diperbaikinya taman di kantor kelurahan Arjowinangun ini," ujarnya.

Lurah Arjowinangun, Andi Hamzah tampak sangat senang dan antusias melihat perbaikan taman di kantornya. Beliau memberikan support dengan menyemangati dan memuji kinerja dari mahasiswa PMM kelompok 17.

Perbaikan taman dikantor kelurahan Arjowinangun Kota Malang yang digagas mahasiswa UMM ini diharapkan dapat memperindah kawasan kantor Kelurahan Arjowinangun. Tak hanya bagi pegawai kelurahan namun masyarakat umum pun dapat merasa lebih nyaman saat berkunjung ke kantor kelurahan. (*)

Topik
PMM UMMZayra Fideliasinopsis ikatan cinta 6 juli

Berita Lainnya

Berita

Terbaru