Pasien Positif Covid-19 Melonjak, Pemkot Batu Rencana Tambah 2 Lokasi Shelter

Jul 05, 2021 19:15
Pasien terkonfirmasi positif saat akan senam di shelter Hotel Mutiara Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pasien terkonfirmasi positif saat akan senam di shelter Hotel Mutiara Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Selama dua hari terakhir penambahan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu mencapai 49 orang. Karena itu Pemkot Batu berencana menambah shelter di Kota Batu. 

Saat ini bagi mereka yang terkonfirmasi positif ada yang melakukan isolasi mandiri, ada juga yang berada di shelter. Saat ini shelter di Kota Batu berada di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu.

“Saat ini ada yang isolasi di YPPII Kota Batu di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu, Onny Ardianto.

Rencananya, Pemkot Batu akan menambah shelter untuk tempat pasien terkonfimasi positif Covid-19. Ada dua tempat rencananya yang akan dipersiapkan menjadi shelter.

“Dua tempat baru ini Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo dan di hotel Mutiara Baru, Kecamatan Batu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Pemkot Batu sedang berkoordinasi dengan dua tempat tersebut untuk menjadi tempat isolasi. “Yang dua tempat masih dalam tahap koordinasi dengan pihak tersebut,” terang mantan Sekretaris Diskominfo Kota Batu ini. 

Penambah shelter ini dipicu dengan kasus terkonfirmasi yang terus bertambah. Seperti halnya pada Senin (5/7/2021), tercatat ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu sebanyak 24 orang. Sehingga jumlah kumulatif saat ini 1.734 orang. Sementara yang aktif mencapai 100 orang.

Untuk pasien yang sembuh ada tambahan 4 orang, jadi jumlah kumulatifnya mencapai 151 orang. Lalu yang meninggal ada tambahan satu orang, total kumulatifnya 151 orang.

“Jumlah pasien baru ini sebagian besar dari kontak erat keluarga pasien yang terkonfirmasi Covid-19,” tandas Onny. 

Topik
laznas nurul hayatcovid 19 kota batuDiskominfo Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru