Ketat, Ratusan Kendaraan Masuk Blitar Diputar Balik

Jul 05, 2021 19:09
Petugas gabungan melakukan penyekatan di perbatasan Blitar-Malang.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Petugas gabungan melakukan penyekatan di perbatasan Blitar-Malang.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Blitar benar-benar ketat. Petugas gabungan  memperketat pengawasan kendaraan yang keluar masuk wilayah Kabupaten Blitar dari arah Malang. Posko penyekatan didirikan di depan SPBU Selorejo.

Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, di pos penyekatan ini petugas melakukan pemeriksaan orang dan kendaraan. Tak terkecuali di hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat, ratusan kendaraan diperika oleh petugas yang berjaga di pos penyekatan.

“Pemeriksaan kendaraan sasaran kita adalah kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Blitar dari arah Malang,” kata I Putu Angga.

Dia menambahkan, selama penyekatan di hari ketiga pemberlakuan PPKM Darurat sebanyak 215 motor, 83 mobil penumpang dan 37 mobil barang diperiksa.  Sementara untuk pemeriksaan orang 7 dirapid test antigen, 210 menunjukkan surat keterangan vaksin dan 48 menunjukkan surat bebas Covid-19. Dari rincian tersebut, sebanyak sebanyak 77 kendaraan diputar balik. Terdiri dari 48 sepeda motor, 24 mobil penumpang dan 5 mobil barang.

“Dengan penyekatan seperti ini, kami dapat menyeleksi kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Blitar. Harapan kita, penyekatan ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Blitar,"  pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan PPKM Mikro Darurat dibagi sesuai dengan asesmen situasi pandemi di kabupaten/kota di Jawa dan Bali, yaitu level 4 dan level 3. Level asesmen ini  ditetapkan berdasarkan tingkat penyebaran dan peningkatan penambahan kasus terpapar Covid-19, serta mobilitas masyarakat dan perekonomian termasuk terkait vaksinasi. 

Kabupaten Blitar masuk dalam asesmen level 3, yang wajib mematuhi  Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat pada PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Topik
Update data covidberita ppkm daruratshelter pasien covid 19Polres Blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru