BOR Tempat Tidur ICU dan Isolasi di RS Rujukan Kota Batu Penuh

Jul 05, 2021 19:00
Update situasi covid-19 Kota Batu pada 5 Juli 2021.
Update situasi covid-19 Kota Batu pada 5 Juli 2021.

BATUTIMES - Pasien terkonfirmasi covid-19 semakin menjadi-jadi di Kota Batu. Bagaimana tidak. Bed occupancy ratio (BOR) tempat tidur isolasi rumah sakit rujukan dan BOR tempat tidur ICU rumah sakit rujukan di Kota Batu penuh pada Senin (5/7/2021).

“BOR tempat tidur isolasi dan ICU di rumah sakit rujukan di Kota Batu tercatat sudah 100 persen,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kota Batu  Onny Ardianto.

BOR tempat tidur ICU dan isolasi juga demikian, tercatat mencapai 100 persen. Rinciannya BED ICU sejumlah 12 tempat tidur dan BED isolasi sebanyak 95 tempat tidur.

Jumlah itu tersebar di empat rumah sakit (RS) rujukan perawatan. Yakni RS Karsa Husada, RS Bhayangkara, RS Baptis, RS dr Etty Asharto. “Seluruhnya sudah erpakai per 5 Juli 2021,” tambah Onny.

Dengan penuhnya BOR tempat tidur ICU dan isolasi lanjutnya, yang dilakukan Pemkot Batu adalah tetap koordinasi dengan RS. Yakni untuk konversi 40 persen tempat tidur rawat inap RS menjadi perawatan pasien covid.

“Kemudian menjajaki kemungkinan membuka RS darurat arau RS lapangan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim,” ucap mantan sekretaris Diskominfo Kota Batu inu.

Pemkot Batu juga memastikan ketersediaan obat, oksigen, juga sarana dan prasarana pendukung di RS. Kemudian juga mempercepat vaksinasi covid-19 dengan pihak Polres Batu dan TNI.

Pada Senin, tercatat ada penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Batu ada 24 orang. Sehingga jumlah kumulatif saat ini 1.734 orang. Sementara pasien aktif mencapai 100 orang.

Untuk pasien yang sembuh, ada tambahan 4 orang sehingga  jumlah kumulatifnya mencapai 151 orang. Lalu yang meninggal ada tambahan satu orang sehingga  total kumulatifnya 151 orang.

 

Topik
Covid 19covid 19 kota batuPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru