Hyundai Staria Pengganti H-1 Meluncur di Thailand Minggu Ini, Berikut Bocorannya

Jul 05, 2021 14:56
Hyundai Staria (Foto: Inicio)
Hyundai Staria (Foto: Inicio)

INDONESIATIMES - MPV baru dari Hyundai Staria akan diluncurkan dalam waktu dekat di Thailan. Pengganti H-1 ini tepatnya akan diluncurkan pada 9 Juli 2021.

Hyundai Thailand sudah mengumumkan bahwa peluncuran akan disiarkan melalui siaran langsung di Facebook. Pada akhir Maret lalu, Hyundai juga sudah merilis foto-foto menggoda Staria yang merupakan pengganti H-1 dan versi komersialnya, Starex.

Dari foto yang dirilis, Staria memiliki ciri khas eksterior H-1, yaitu bodi mengotak dengan pilar D tegak. Kendati demikian mobil ini dirancang lebih modern dengan tampilan wajah unik.

Dalam wujud aslinya, Staria  juga sudah terlihat di Filipina. Tampak mobil itu memiliki kaca besar di bagian samping dan belakang serta terlihat bagian rel di kaca penumpang baris ketiga yang mengindikasikan pintu geser.

Lalu pada bagian kabin terdapat layar monitor besar di dasbor. Kedua jok depan punya sandaran tangan, dan ada captain seat di baris kedua.

Melansir melalui Autoindustriya.com, Staria di Thailand dibekali pilihan mesin 2.200 cc turbodiesel yang menghasilkan 175 hp dan torsi 431 Nm dengan opsi transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Dijelaskan pula bahwa, Staria adalah salah 1 dari 4 mobil baru yang akan diluncurkan di Filipina selain versi terbaru Kona, Santa Fe, dan Tucson. Bahkan, nama Staria sudah muncul di situs informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di Jakarta. 

Hanya terdapat 1 tipe yang terdaftar yakni Staria 2.2 2WD 8AT dengan nilai jual Rp 450 juta. Staria juga disebut bakal meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. 

Sayangnya belum ada konfirmasi dari Hyundai Motors Indonesia soal jadwal tepat peluncurannya.

Topik
mobil lmited editionmobil hyundaiPasar Otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru