Ukir Prestasi Non Akademik, Mahasiswa Unikama Ini Raih Best Catwalk

Jul 04, 2021 20:51
David Novianto (22), mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, Unikama yang menjadi Best Catwalk (Ist)
David Novianto (22), mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, Unikama yang menjadi Best Catwalk (Ist)

MALANGTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), telah banyak mencetak mahasiswa berkualitas. Berbagai prestasi telah banyak dicatat oleh para mahasiswa maupun para dosen di Unikama. 

Bukan hanya prestasi dibidang akademik, akan tetapi juga bidang non akademik. Salah satunya, baru-baru ini, mahasiswa Unikama meraih Best Catwalk dalam ajang perlombaan Putera-Puteri Batik Ningrat Prasojo 2022. 

Mahasiswa tersebut adalah David Novianto (22), mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra Unikama.

Dijelaskannya, jika perlombaan tersebut merupakan perlombaan di luar kampus. Perlombaan tersebut digelar oleh owner Ningrat Prasojo Management. Dirinya melakukan pendaftaran sebagai peserta pada bulan April 2021. 

1

"Dapat informasi dari teman, terus saya daftar ngirim foto dan video, beberapa hari kemudian dikabari tim panitia saya jadi grand finalis," ungkapnya.

Setelah itu, dalam keikutsertaan dalam ajang perlombaan tersebut, Unikama tak lepas tangan. Pihak kampus memberikan fasilitasi dan akomodasi kepada David untuk ikut dalam perlombaan itu.

"Saya ngajukan proposal ke kampus, dan alhamdulillah Kaprodi menerima dan diajukan ke BAK," ungkapnya.

Dalam perlombaan tersebut, dirinya mengenakan setelan batik yang modis. Berjalan di atas catwalk, dirinya berhasil merebut perhatian juri sehingga mendapatkan Best Catwalk menyisihkan peserta lainnya. 
Dalam perlombaan sendiri, terdapat 12 peserta dari berbagai kota. 

"Peserta ada yang dari Mojokerto, Surabaya, Nganjuk, Sumenep dan beberapa kota lain," ujarnya.

Setelah lolos menjadi grand finalis itu, David sempat mendapatkan pembinaan dan dikarantina selama satu hari. Dalam karantina tersebut, dirinya mendapatkan sejumlah materi, mulai dari public speaking, entrepreneur, catwalk, kepribadian dan beberapa hal lain.

2

"Banyak ilmu yang saya dapat saat dikarantina. Ya itu mulai dari bagaimana kita ngomong di depan umum hingga bagaimana kita menjaga kepribadian kita," terang David.

Sementara itu, ketertarikan David terhadap dunia modeling dan catwalk semenjak ia masuk kuliah. Adanya duta atau putra-putri kampus, kemudian semakin membuatnya tertarik dalam dunia fashion dan modeling. 

"Sebelumnya pernah ikut lewat kampus, cuma belum lolos, tapi dari situ mulai tertarik dan ingin lebih mengembangkan lagi," pungkasnya.

Topik
Mahasiswi UnikamaKampus Unikama MalangUniversitas Kanjuruhan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru