Diduga Hilang Kesadaran, Pengendara Motor Terjatuh ke Jurang 20 Meter

Jul 04, 2021 13:59
Petugas dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang usai melakukan evakuasi terhadap korban yang terjatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter, Sabtu (3/7/2021). (Foto: UPT Pemadam Kebakaran)
Petugas dari UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang usai melakukan evakuasi terhadap korban yang terjatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter, Sabtu (3/7/2021). (Foto: UPT Pemadam Kebakaran)

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan tunggal ketika berkendara kembali terjadi. Kali ini menimpa pengendara sepeda motor bernama Aji Agung (24) warga Dusun Sidomulyo, Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar yang hilang kesadaran dan terjatuh ke jurang sedalam 20 meter. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MalangTIMES.com, bahwa kejadian terjatuhnya Aji Agung (24) tersebut terjadi di Jalan Lembah Dieng, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 21.48 WIB. 

Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo menjelaskan kronologis kejadian Aji Agung hingga terjatuh kedalam jurang sedalam 20 meter. 

"Korban mengeluh sakit asam lambung, kemudian beli obat naik sepeda motor. Saat di lokasi kejadian, korban kehilangan kesadaran. Lalu menabrak pembatas antara jalan raya dengan jurang. Setelah itu, korban terjatuh ke jurang sedalam 20 meter," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Minggu (4/7/2021). 

Kemudian, ketika awal mendapatkan laporan dari masyarakat terkait terdapat salah seorang yang terjatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter tersebut, pihaknya langsung berangkat menuju lokasi kejadian. 

Anggota UPT Pemadam Kebakaran pun juga telah menyiapkan peralatan penyelamatan bagi korban, yakni vertical rescue serta mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi ke jurang sedalam 20 meter.

"Kami langsung menyiapkan peralatan dan mengecek kondisi korban. Korban dalam kondisi sadar, meski di beberapa tubuhnya mengalami luka-luka," terangnya. 

Lalu, dengan menggunakan peralatan vertical rescue yang telah dipersiapkan untuk menjangkau korban yang berada di jurang sedalam 20 meter tersebut, korban berhasil dievakuasi. 

"Dibutuhkan waktu 35 menit untuk mengangkat korban dari dasar jurang. Setelah berhasil diangkat, korban segera dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) memakai mobil ambulans dari teman-teman RJT," pungkasnya.

Topik
Kecelakaan TunggalKota Malangkecelakaan di jurangkecelakaan di jurang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru