Suasana Kota Batu di Hari Ke-2 PPKM Darurat, Tak Ada Kemacetan dan Sepi!

Jul 04, 2021 12:12
Kondisi arus lalu lintas dari bebeapa CCTV di simpang Lippo Plaza Batu.
Kondisi arus lalu lintas dari bebeapa CCTV di simpang Lippo Plaza Batu.

BATUTIMES - Arus lalulintas Kota Batu di hati ke dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terlihat cukup lengang. Hingga pukul 10.30 WIB, beberapa ruas jalan Kota Apel ini terlihat sepi. Sama seperti hari pertama, tak banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Jika biasanya saat akhir pekan sudah terlihat kepadatan di sejumlah titik terutama yang menuju kawasan wisata, kali ini nampak berbeda. Beberapa jalan menuju kawasan wisata di Kota Batu nampak lengang sejak pagi hari menjelang siang hari.

Jalan yang lengang itu seperti di kawasan simpang Pendem, nampak dari Closed Circuit Television (CCTV) hanya terlihat beberapa kendaraan yang lalu lalang. Kemudian di simpang Dewi Dartika juga demikian.

Begitu juga di kawasan protokol, yang hingga saat ini kondisi arus lalu lintas cukup sepi dan tidak ada kendaraan yang memadati jalan. Sama halnya dengan kawasan simpang Lippo Plaza Batu yang saat ini juga sangat lengang. Demikian juga di simpang Bendo dan sebagainya.

Kondisi arus lalu lintas itu rupanya terus dimonitoring oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko setiap jamnya. Hal itu dilakukan untuk memastikan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan instruksi sesuai dengan aturan PPKM Darurat

“Saya selalu melihat kondisi arus lalu lintas melalui CCTV yang bisa di cek melalui hp, supaya tahu bagaimana perkembangan arus lalu lintas setiap saat,” ungkap Dewanti.

Menurutnya, sejauh ini masyarakat mulai mentaati aturan PPKM Darurat. Hal tersebut dilihat dari arus lalulintas yang sudah terlihat sangat berkurang dari biasanya. 

“Mudah-mudahan dalam waktu tiga Minggu semua disiplin taat mengikuti instruksi dari mendagri, agar supaya persebaran virus bisa kita hentikan,” tambahnya.

Dewanti pun meminta kepada warganya untuk terus meningkatkan kesadaran dan keikhlasan agar bisa membuat kondisi saat ini menjadi lebih kondusif. “La ini saya mohon dengan sangat kesadaran keikhlasan semua,” ucap politisi PDIP ini.

“Yang nantinya kita akan bisa melihat hasilnya selama tiga Minggu itu, mudah-mudahan bisa kondusif lagi,” tutup Dewanti.

Topik
pendaftaran imeikawasan wisataKota Batusebutan jokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru