Meninggal Dunia setelah Berjuang Lawan Covid-19, Kiprah Jane Shalimar di Dunia Hiburan dan Politik

Jul 04, 2021 09:50
Jane Shalimar (Foto:Kompas.com).
Jane Shalimar (Foto:Kompas.com).

MALANGTIMES - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan dan politik Indonesia. Pasalnya, artis sekaligus politisi Jane Shalimar dikabarkan telah meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. 

Kabar itu pertama kali dihembuskan sahabat Jane, Elisya Olive yang menuliskan kabar duka tersebut di akun media sosial pribadinya. Dia pun sebelumnya sempat bercerita kondisi dari sang sahabat yang harus berjuang lantaran memiliki penyakit penyerta.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*," tulis Elisya yang mengunggah foto dirinya bersama Jane Shalimar.

Karir Jane Shalimar di Dunia Hiburan dan Politik

Jane menjadi salah satu aktris senior di dunia hiburan Indonesia. Dia memulai karirnya pada tahun 1987 yang ketika itu tidak sengaja ditawari Casting sebuah iklan.

Di tahun yang sama, dia mengikuti ajang kompetisi untuk model majalah Aneka dan terpilih sebagai Covergirl Favorit, dan kemudian dikontrak Multivision Plus.

Beberapa judul sinetron seperti Jalan Keadilan, PadaMu Aku Bersimpuh, Istri Pilihan, dan lain-lain telah ia bintangi. Bahkan tak sedikit judul FTV yang pernah ia bintangi.

Bahkan ia juga sukses menjadi presenter beberapa acara seperti La Liga RCTI, Bowling Blitz, dan lain sebagainya. Hingga pada akhirnya pada 2009 Jane terjun ke dunia politik. Dia mengikuti pemilihan calon legislatif untuk Partai Demokrat.

Dilihat dari beberapa unggahan di media sosial, terlihat Jane aktif mengikuti kegiatan politik hingga pergerakan pemuda. Jane kini meninggal dunia diusia 41 tahun dan meninggalkan seorang putera.

Topik
partai golkar kota surabayakarir jane shalimarelisya olivealun alun kota batu tutup

Berita Lainnya

Berita

Terbaru