Amankan Penyelenggaraan PPKM Darurat, Kodim 0818 Terjunkan 405 Personel

Jul 03, 2021 18:34
Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra (kiri) saat diskusi dengan Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra (kiri) saat diskusi dengan Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu lakukan penebalan pasukan dalam pengamanan pelaksanaan PPKM Darurat. Bahkan ada pasukan yang di bawah kendali operasi (BKO) dari Kodam V Brawijaya.

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengaku bahwa dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini setidaknya 405 anggota TNI AD dikerahkan untuk pengamanan. Ratusan anggota itu nantinya akan dibagi terutama di titik-titik yang menjadi kerawanan penyebaran virus covid-19.

“Kami melakukan penebalan pasukan, terutama di titik-titik daerah yang memiliki tingkat konfirmasi covid-19 yang tinggi. Di wilayah kami (Kabupaten Malang-Kota Batu) ini ada 17 kecamatan yang memiliki kerawanan penyebaran virus covid-19,” kata Yusub.

Penebalan pasukan yang diterjunkan itu sejumlah 50 anggota. Nantinya semua akan dibagi sesuai wilayah yang memang tercatat paling banyak penyebaran covid-19.

“Kami juga ada pasukan BKO dari Kodam untuk melakukan penebalan tersebut, ada sebanyak 50 anggota, dilibatkan dalam PPKM Darurat ini,” jelasnya.

Nantinya dalam proses penyekatan, personel TNI AD juga akan ikut dalam penjagaan di posko penyekatan yang ada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Malang. Hal itu bertujuan untuk mendukung PPKM Darurat supaya berjalan lebih efektif dan optimal.

“Pengetatan akses masuk menuju Kabupaten Malang juga dilakukan. Warga yang akan masuk wilayah Kabupaten Malang akan suruh putar balik atau kembalikan daerah asal. Kami akan bekerjasama sama dengan kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Malang,” tegas Yusub.

Topik
sebutan jokowiairlanggga hartartopaparan covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru