Harusnya Tutup, Karaoke Sebelah Kantor Pemkot Batu Malah Buka dan Tawarkan Paket PPKM Darurat

Jul 03, 2021 15:36
Suasana New Samba di Kota Batu saat buka, Sabtu (3/7/2021) siang. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana New Samba di Kota Batu saat buka, Sabtu (3/7/2021) siang. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai diterapkan di Kota Batu sejak Sabtu 3 Juli 2021. Sayangnya, baru hari pertama PPKM Darurat, sudah ada pelaku usaha yang membandel.

Padahal dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, bukan hanya tempat wisata yang tutup. Tempat karaoke juga demikian.

Tapi rupanya hal itu tidak digubris oleh pelaku usaha karaoke di Kota Batu. Bahkan, tempat karaoke memberikan diskon bagi pelanggan. 

Yang tetap buka meski PPKM Darurat diterapkan adalah tempat karaoke New Samba  di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Menariknya,New Samba ini “tetangga” Pemkot Batu.

Jarak New  Samba dari rumah dinas wali kota Batu kurang lebih 50 meter. Sedangkan dengan Balai Kota Among Tani, jaraknya kurang lebih  40 meter. 

Saat wartawan media online datang ke New Samba pada Sabtu siang, terlihat ada dua orang yang sedang menyapu di halaman tempat karaoke itu. Di area parkiran, masih sepi  kendaraan. 

Namun,  pintu masuk tempat karaoke  sudah dibuka. Saat itu ada dua perempuan berambut panjang dan  berkulit putih serta dua pria yang menjaga tempat resepsionis.

“Iya kami buka, Mbak. Buka mulai jam 1 sampai jam 8 (pukul 13.00-20.00),” kata salah satu petugas di sana. 

Hanya, tampak di dalam ruangan masih belum ada pelanggan yang datang. Di depan tempat resepsionis, terdapat imbauan bahwa tamu harus menaati prosedur protokol kesehatan covid-19. 

Selain itu, New Samba menawarkan beberapa paket yang diberi nama “PPKM Darurat”.  Misal, jika biasanya paket VIP A dihargai Rp 1.250.000, turun harga menjadi Rp 1 juta. Lalu paket VIP B yang semula Rp 1.250.000 menjadi Rp 1,1 juta.

Brosur paket dari New Samba juga beredar di media sosial. Di situ tertulis “paket PPKM Darurat”. Di bawahnya tertera jam buka, yakni pukul 13.00 hingga 20.00.

Di brosur  itu ada paket A dan paket B. Paket A yang mestinya Rp 650 ribu turun menjadi Rp 550 dengan fasilitas 3 bir Bintang, 1 anggur/dhom, 1 LC untuk 2 jam, 1 snack, 2 jam free room, dan 3 fruite. Sedangkan paket B yang semula  Rp 950 ribu turun menjadi Rp 800 ribu dengan fasilitas 3 bir Bintang, 1 anggur/dhom, 2 LC untuk 2 jam, 2 snack, 2 jam free room, dan 3 fruite. 

Topik
sebutan jokowiPCR kumurTempat KaraokeBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru