Top, 4 Kali Berturut-turut FK Unisma 100 Persen Lolos Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter

Jul 02, 2021 20:38
Dekan FK Unisma, dr Rahma Triliana MKes Ph (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Dekan FK Unisma, dr Rahma Triliana MKes Ph (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) memecahkan rekor. Rekor tersebut berkaitan dengan persentase kelulusan 100 persen dalam Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD). Hal tersebut diraih FK Unisma sebanyak empat kali berturut-turut. 

Dekan FK Unisma, dr Rahma Triliana MKes PhD, menjelaskan, jika selama 15 tahun FK Unisma berdiri, hal ini merupakan rekor baru. Sebab, dalam UKMPPD setiap periode pasti terdapat Retaker. Akan tetapi pada periode ini, peserta UKMPPD lulus dan Retaker sebelumnya juga lulus, sehingga pada periode ini kelulusan 100 persen.

"Ini membuat kami lega dan hal yang membahagiakan. Kami senang semua lulus. Awalnya ada delapan Retaker, kemudian terus berkurang, dan terakhir dua lulus di bulan Mei," bebernya, Jumat (2/7/2021).

Lebih lanjut Dekan ramah tersebut, jika Retaker sendiri merupakan peserta yang telah mengikuti UKMPPD untuk kedua kali. Sedangkan untuk mereka yang pertama kali mengikuti UKMPPD kemudian langsung lulus dalam satu kali ujian, disebut dengan First Taker.

"Tentunya raihan ini kami harap untuk bisa terus dipertahankan. Ini menjadi kebanggaan bagi kami maupun bagi para orang tua," ungkapnya.

1

Kelulusan 100 persen ini, tentunya tak lain berkat kerjasama semua pihak. Pendampingan maupun pembekalan kepada para mahasiswa terus dilakukan FK Unisma. 

"Dalam upaya itu, semua kompak. Ini usaha bersama atau collective effort. Teman-teman mereka yang sudah lulus, juga membantu dalam memberikan arahan. Mereka nggak mau ada temannya yang tertinggal," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, jika dengan kelulusan dengan presentasi 100 persen tanpa menyisakan Retaker, akan juga menjadi pendukung dalam proses akreditasi. 

"Kami saat ini akan akreditasi. Saat ini akreditasi FK Unisma B, dan ini mau perpanjangan. Dengan kelulusan dan tanpa Retaker ini tentu akan mendukung," pungkasnya.

Topik
Unismarahma trilianarahma triliaina

Berita Lainnya

Berita

Terbaru