Kabar Nakes Positif Covid Tetap Diminta Bekerja Bikin Heboh, Warganet: Puskesmas Mana Itu?

Jul 02, 2021 15:28
Komentar warganet di Instagram @ngalamlop terkait kabar nakes positif covid-19 yang tetap disuruh bekerja.
Komentar warganet di Instagram @ngalamlop terkait kabar nakes positif covid-19 yang tetap disuruh bekerja.

BATUTIMES - Kabar bahwa tenaga kesehatan (nakes) positif covid-19  tetap diminta bekerja di Kota Batu membuat heboh warganet. Mereka memberikan banyak komentar di Indtagram  @ngalamlop yang mengunggah story dan chat Whatsapp  salah satu puskesmas di Kota Batu itu.

Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah mendapatkan 492 suka dan 20 komentar. Dari semua komentar, banyak yang bertanya-tanya di mana lokasi puskesmas tersebut.

Kemudian ada juga warganet yang menyayangkan jika tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 harus tetap bekerja. Tentunya yang ditakutkan, bisa berdampak pada tenaga kesehatan lainnya dan warga saat berkunjung ke puskesmas tersebut.

Hanya,  puskesmas yang diduga minta nakes positif covid-19 tetap bekerja itu belum diketahui. Tetapi unggahan tersebut memberikan inisial lokasi puskesmas.

“Sek (masih) dikongkon (disuruh) kerjo (kerja) padahal ono (ada) sing (yang) positif,” komentar @fany_chusnia.

Ada juga yang bertanya-tanya bagaimana kondisi tersebut bisa terjadi kepada dokter yang beberapa saat lalu sempat viral, yakni dr Tirta. “Yaopo ngene iki dok (@dr.tirta) jal cek (bagaimana seperti ini dok, coba dicek),” komentar @rizkywind.

Ada pula yang menduga-duga jika itu demi uang sehingga tidak memedulikan tenaga kesehatan yang terpapar vovid-19. “Seng penting cuan, anak buah loro gak ngurus,” komentar @renanda.mf.

Lantaran penasaran, warganet pun meminta supaya admin akun tersebut memberi tahu lokasi puskesmas yang dimaksud. Dengan mengetahui hal tersebut,  warganet berharap bisa lebih waspada kalau kabar itu benar.

“Puskesmas mana ini, di Batu cuman ada 3 min, biar kita juga bisa waspada,” komentar @achadya95. Ya di Kota Batu terdapat lima puskesmas, yakni Batu, Sisir, Junrejo, Beji, dan Bumiaji.

Lalu ada juga yang menanyakan kualitas vaksin karena tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi namun masih terpapar covid-19. “Nakes vaksin kayaknya sudah kali tapi kok malah banyak yang kena ya, vaksin cap apa ini,” komentar @juniodejunior.

Sebelumnya, Dinas Kominfo Kota Batu menyatakan tidak benar ada nakes positif covid masih disuruh bekerja. Sebaliknya, nakes positif covid malah diminta untuk  melakukan isolasi.

Topik
GM catur termuda duniatenaga kesehatanKota BatuPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru