Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kemenpora: Membangun Pemuda dan Olahraga Harus Seimbang

Penulis : Bagas Suryo Adi - Editor : Redaksi

28 - Nov - 2015, 13:06

Deputi Pemuda Kemenpora RI, Yuni Poerwanti saat menyampaikan materi di Seminar Nasional 'Peningkatan Wawasan Kebangsaan Pemuda', Sabtu (28/11). (Foto: bagas/malangtimes)
Deputi Pemuda Kemenpora RI, Yuni Poerwanti saat menyampaikan materi di Seminar Nasional 'Peningkatan Wawasan Kebangsaan Pemuda', Sabtu (28/11). (Foto: bagas/malangtimes)

MALANGTIMES - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama Ridwan Hisjam (RH) Center menggelar Seminar Nasional bertajuk 'Peningkatan Wawasan Kebangsaan Pemuda'. Hadir sebagai salah satu narasumber yakni Deputi Kepemudaan Kemenpora RI, Yuni Poerwanti.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Ia menyampaikan, Bahwa membutuhkan keseimbangan untuk membangun bangsa melalui pemuda dan olahraga.

"Membina dan membangun  pemuda dan olahraga itu harus ada seimbang dan secara serius, sistematis, terstruktur serta berkesinambungan," ujarnya dutemui saat menghadiri seminar, di Kantor RH Center, Perumahan Permata Jingga, Kota Malang, Sabtu (28/11/2015).

Untuk mencapai tersebut, Kemenpora memiliki program-program peningkatan wawasan kebangsaan bagi para pemuda melalui empat konsesus dasar.

"Pemuda tidak boleh lupa dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI," paparnya.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Hal ini perlu ditegaskan untuk menyatukan pemuda dan  mengimplementasikan visi dan misi serta cita-cita pemerintah," tambahnya.

Hadir pula sebagai narasumber dalam seminar tersebut Akbar Tandjung (Mantan Menpora RI era 1988 -1993) dan HM Ridwan Hisjam, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya dari Partai Golkar. (*)


Topik

Olahraga Kemenpora Ridwan-Hisjam Yuni-Poerwanti


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bagas Suryo Adi

Editor

Redaksi