Purna Tugas, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Beri Pesan Khusus Para Pegawai

Jul 01, 2021 17:11
Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso yang berpamitan kepada para pegawai usai purna tugas (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Hadi Santoso yang berpamitan kepada para pegawai usai purna tugas (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Hadi Santoso, kini telah resmi purna tugas. Namun pada saat hari terakhir masuk dan memimpin DPUPRPKP, dirinya memberikan pesan khusus terhadap para pegawai.

"Jangan selalu bangga apa yang kita raih, sekali kita bangga maka akan membuat kita berhenti,"  harap pria yang akrab dipanggil Soni ini.

Dijelaskan Soni, jika selama ini kinerja para pegawai DPUPRPKP Kota Malang  begitu bagus dan on the track. Para pegawai DPUPRPKP Kota Malang merupakan sumberdaya manusia yang berkompeten dan piawai dalam melaksanakan tugas ataupun mengatur metode pelaksanaan di lapangan.

2

Meskipun begitu, pihaknya berharap agar ke depannya, para pegawai DPUPRPKP Kota Malang bisa semakin meningkatkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sepenuh hati.

"Kerjakan sesuatu dengan baik. Layanilah publik walaupun hanya Tuhan yang tahu. Teman-teman juga harus siap bila nantinya ada mutasi, harus siap menduduki jabatan apapun," tegasnya.

Meskipun nanti dirinya telah purna tugas, tidak menutup diri bilamana nantinya DPUPRPKP Kota Malang membutuhkannya untuk berdiskusi dalam upaya pembangunan Kota Malang yang lebih baik lagi. 

"Jika ada segala sesuatu yang ingin didiskusikan monggo. Apabila masih ada perlu tanda tangan administrasi saya diundang ke kantor. Saya tetap akan siap menyelesaikan itu saya pertangungjawaban," ungkapnya.

Terakhir, dirinya menyampaikan permohonan maaf bila selama kurang lebih 16 tahun mengabdi dan memimpin DPUPRPKP Kota Malang, terdapat hal-hal yang kurang berkenan atau tidak mengenakan di hati para pegawai. 

Sementara itu, Dahat Sihbahagianto Kepala Bidang Tata Ruang yang mewakili seluruh pegawai DPUPRPKP Kota Malang, menyampaikan apresiasi terhadap pria yang telah mengabdi di DPUPRPKP Kota Malang selama 16 tahun itu.

1

Menurutnya, selama memimpin DPUPRPKP Kota Malang, telah banyak ilmu yang diberikan kepada semua pegawai. Bahkan, dirinya menyampaikan, jika tidak terdapat campur tangan pria yang sempat menjadi Pj Sekda Kota Malang itu, tentunya akan sulit untuk mencapai kondisi DPUPRPKP Kota Malang yang seperti saat ini.

"Terima kasih kasih telah memimpin kami. Banyak ilmu yang kami dapat, sehingga kami bisa seperti ini. Nggak mungkin tanpa campur tangan pak Soni kami tak bisa seperti ini. Kami juga mengucapkan mohon maaf bilamana terdapat banyak kesalahan selama bertugas," ungkapnya.

Dirinya berharap, sumbangsih dan pengabdian tulus pria yang sempat menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan itu, bisa mendapatkan balasan dan pahala yang layak dari Allah SWT. 

"Harapan kami selepas purna tugas, bimbingan dari bapak tetap kami harapkan. Sebagaimana hubungan kita antara bapak dan anak, arahan masih kami butuhkan. Semoga kita bisa menjadi ASN terbaik seperti bapak," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, bukan hanya Kepala DPUPRPKP yang masuk masa purna tugas. Sekretaris DPUPRPKP Sumardi dan salah satu staf DPUPRPKP juga masuk masa purna tugas. Sehingga total pegawai DPUPRPKP Kota Malang yang purna tugas sebanyak tiga orang.

Topik
Kepala DPUPRPKP Kota MalangHadi SantosoPurna tugasberita kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru