Hari Bhayangkara ke-75, Polresta Malang Kota Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

Jul 01, 2021 16:30
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun secara virtual di Aula Sanika Satyawada, Kamis (1/7/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 tahun secara virtual di Aula Sanika Satyawada, Kamis (1/7/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

MALANGTIMES - Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada tahun 2021 dilakukan secara terbatas di seluruh Polres/Polresta/Polrestabes yang ada di Indonesia. Semuanya tergabung dalam saluran virtual dengan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (1/7/2021). 

Tak terkecuali di Polresta Malang Kota yang juga menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Malang dan pimpinan satuan yang bertugas menjaga keamanan wilayah Kota Malang. 

Diantaranya hadir Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti, Wadanlanal Letkol Laut (P) Roni Sutadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Andi Dharmawangsa, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Kota Malang Judi Prasetya dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika. 

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Polresta Malang Kota mengusung tema tentang percepatan penyelesaian Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi di Kota Malang. 

Untuk menuntaskan tugas besar penyelesaian Covid-19 tersebut harus menjadi komitmen bersama. Mulai dari jajaran Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Instansi pemerintahan lainnya dan semua masyarakat. 

"Kami juga mengemban tanggung jawab dalam penanganan Covid-19. Tentu dalam kerja itu, kami tak bisa lepas dari dukungan berbagai pihak, bersama Pemkot Malang juga TNI," ungkapnya kepada MalangTIMES.com. 

Selain itu untuk merealisasikan percepatan penanganan Covid-19, pihaknya juga telah menggenjot percepatan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk masyarakat di Kota Malang. Yang di mana hal tersebut merupakan sebuah usaha untuk terhindar dari Covid-19. 

"Vaksinasi massal dari tanggal 21 sampai 25 Juni itu secara bergantian di lima polsek. Satu hari 300 orang tervaksin. Tanggal 26 Juni kami lakukan vaksinasi massal sebanyak 1.468 vaksin," jelasnya. 

Seharusnya untuk vaksinasi massal, target dari Polresta Malang Kota yakni 1.500 dosis vaksin yang tersalurkan. Namun 32 orang sisanya yang belum tervaksin kondisinya belum sesuai dengan persyaratan kesehatan. Seperti tekanan darah yang tinggi, demam dan beberapa syarat lainnya, sehingga tidak dilakukan vaksinasi. 

Selain tersebar di lima polsek jajaran, Polresta Malang Kota juga memiliki dua gerai vaksinasi lainnya yakni di Polresta Malang Kota dan di Poliklinik Polresta Malang Kota di Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang.

"Kami juga akan melakukan pelaksanaan vaksin tahap kedua dengan sistem yang sesuai regulasi protokol kesehatan," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji yang juga turut hadir dalam upacara virtual peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun, berharap agar Polri semakin maju dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Selain itu dalam penanganan Covid-19, kami juga butuh dukungan dan kerjasama dari TNI-Polri untuk menangani penyelesaian wabah ini di wilayah Kota Malang yang tercinta," pungkasnya.

Topik
vaksinasi polri 1 juta dosisPolresta Malang KotaCovid 19 Kota MalangWalikota Malang Sutiajiberita kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru