11 Tanaman Ini Dianggap Pembawa Sial jika Ditanam di Pekarangan Rumah

Jul 01, 2021 15:02
Kaktus (Foto: sketsa inspiratif)
Kaktus (Foto: sketsa inspiratif)

INDONESIATIMES - Banyak masyarakat berpendapat nasib sial sering dikaitkan dengan hal-hal yang tidak masuk akal. Salah satu contohnya yakni tanaman yang ditanam di sekitaran rumah. 

Menurut kepercayaan orang Indonesia terdapat tanaman pembawa keberuntungan atau rejeki dan ada juga tanaman pembawa sial. Kepercayaan itu rupanya masih ada hingga saat ini. 

Melansir melalui tayangan akun TikTok @artist_drawings_ghost berdasarkan fengshui atau cerita pepatah terdapat 11 tanaman yang membuat sial. Tanaman apa saja itu? 

1. Pohon beringin

Pohon beringan disinyalir dapat menghalangi energi positif yang masuk ke rumah. Selain itu pohon ini juga banyak mengundang makhluk astral. 

Rezeki bisa tersendat, rumah tangga tidak harmonis dan tidak tentram.

2. Pohon aren

Pohon aren sangat efektif menarik energi negatif dan paling disukai oleh makhluk-makhluk astral. Pohon ini juga disebut dapat menghambat rezeki serta membuat rumah tangga tidak tentram. 

3. Kaktus

Meski memiliki bentuk pohon yang lucu-lucu, siapa sangka tanaman kaktus ini memiliki energi yang negatif. Kaktus disebut bisa memecah energi positif yang masuk ke rumah bahkan dapat menimbulkan kemalangan serta pertengkaran antar-anggota keluarga.

4. Pohon kelapa

Menanam pohon kelapa di sekitar rumah ternyata dapat memecah belah energi positif. 

5. Pohon anggur

Buahnya sangat nikmat jika dimakan, tapi tanaman buah anggur ini juga memiliki energi negatif. Bahkan, jika menanam pohon ini dapat menyebabkan kebangkrutan. 

6. Pohon kapas/randu

Pohon kapas membawa sial karena menjadi perantara yang mudah bagi debu dan kotoran di rumah. Debu dan kotoran juga dipercaya menjadi sumber kemalangan dan kemiskinan di rumah bila sering dibiarkan. 

7. Pohon asam Jawa

Pohon asam Jawa dapatmengundang makhluk astral. Menurut mitologi tanaman ini dipercaya merupakan tempat bersemayamnya para arwah jahat serta berbagai sosok gaib pembawa sial.

Selain itu bisa membuat rumah tangga sering terjadi pertengkaran dan keluarga sering sakit-sakitan. 

8. Pohon sawo

Pohon sawo juga menjadi salah 1 tanaman yang disukai oleh makhluk astral dan dapat menimbulkan energi negatif. 

9. Pohon pepaya

Konon katanya pohon pepaya dapat membawa energi buruk bagi siapa yang menanam di halaman rumah mereka. Selain itu, pohon ini juga dipercaya sebagai tempat bersemayamnya makhluk gaib pengganggu.

Bahkan dapat menimbulkan kebangkrutan, usahanya tidak maju-maju, penghuni rumah sering sakit-sakitan dan terjadi pertengkaran. 

10. Pohon kluwih

Pohon kluwih bisa memberikan dan menimbulkan energi negatif jika ditanam di depan atau di samping rumah.

11. Semua pohon besar

Semua pohon yang berukuran besar disinyalir dapat menghalangi energi positif untuk masuk ke rumah. 

Topik
pohon keberuntunganpembawa sialabd madjidpembawa keberuntungan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru