Kasus Covid-19 Meningkat, Gus Qoyyum Sarankan Tulis Doa Ini di Rumah agar Terhindar dari Wabah

Jul 01, 2021 14:34
Gus Qoyyum (Foto: DatDut.Com)
Gus Qoyyum (Foto: DatDut.Com)

INDONESIATIMES - Kasus virus Covid-19 di Indonesia saat ini semakin meningkat. Terkait hal ini pemerintah pun memutuskan untuk menerapkan PPKM Darurat Covid-19. 

PPKM darurat ini rencananya akan dimulai pada 3-20 Juli mendatang di Pulau Jawa- Bali. Dalam hal ini, pemerintah kembali mempercayai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai komandan penanganan Covid-19. 

Sebagai orang yang beriman, tentunya kita tak akan lupa berdoa agar terhindar dari wabah mematikan ini dan virus Covid-19 segera hilang dari seluruh dunia. Bagi mereka yang mungkin sudah terpapar Covid-19, tentunya akan berusaha berobat ke rumah sakit hingga dirawat. 

Kendati demikian, mereka tak luput dari doa yang dipanjatkan kepada Tuhan. Sementara, bagi mereka yang belum terpapar tentunya akan berusaha agar mereka tetap sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangabn, jaga jarak, menghindari kerumunan dan tak lupa memakai masker. 

Terkait hal ini, agar kita terhindar dari wabah, Gus Qoyyum memberikan doa ampuh untuk ditulis dan ditempelkan di pintu rumah. 

"Mulai sekarang di pintu rumah kalian ditulisi حي صمد باقي و له كنف واقي (HAYYUN SHOMADUN BAQI WALAHU KANAFUN WAAQII)," ujar Gus Qoyyum melalui rekaman suara yang beredar melalui WhatsApp. 

Diketahui, doa tersebut merupakan doa selamat dari wabah yang didalilkan oleh Imam Bulqini. Bahkan Gus Qoyyum menyarankan doa itu juga ditulis di kantor polisi, koramil, hingga puskesmas. 

Gus Qoyyum mengatakan bahwa Imam Bulqini menyebut jika mendapat barokah, virus tidak akan bisa masuk. 

Topik
pengabdian masayrakat oleh mahasiswasebutan jokowiLuhut Binsar Pandjaitanjawa bali
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru