Percantik Kawasan RTH, DLH Kota Malang Poles Taman di Jl Galungung

Jul 01, 2021 13:56
Dipercantik, Taman di Jl Galunggung dibenahi petugas. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Dipercantik, Taman di Jl Galunggung dibenahi petugas. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Malang terus dioptimalkan. Yakni, dengan melakukan pembenahan di area taman-taman.

Seperti yang terlihat di kawasan Jl Galunggung. Jika biasanya para pengguna jalan akan menemui sederet pohon-pohon. Saat ini, para pekerja tengah memoles kawasan itu untuk dipercantik.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto. Di mana, pembenahan ini sebagai optimalisasi dari segi perawatan RTH di wilayah Kota Malang. "Iya, dilakukan perawatan untuk taman di wilayah Jl Galunggung. Anggarannya Rp 185 Juta," ujarnya.

Wahyu menjelaskan, dilakukannya perawatan dan pembenahan ini untuk menampilkan area kawasan RTH lebih asri dan indah. Mengingat, kondisi pohon-pohon sebelumnya yang tertanam di kawasan tersebut sudah berumur tua. Sehingga, penataan taman ini akan membuat area taman lebih bagus dan tertata. "Memang di sana banyak pohon yang sudah tua. Kan membahayakan jika tidak diremajakan," jelasnya.

Konsep dari penataan itu sendiri, menurut Wahyu di desain dengan ditanami pohon-pohon perindang seperti jenis Pohon Tabebuya. Pohon ini biasanya bisa menumbuhkan bunga-bunga pada musim tertentu sehingga terlihat lebih indah.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan  penataan di kawasan itu dengan tanaman-tanaman pot dan taman kecil di tiap bagian median taman.

"Jadi penataannya akan kita perbaiki agar lebih enak dipandang. Juga, agar aman untuk warga dan pengedara di kawasan itu," tandasnya.

Topik
DLH Kota MalangWahyu Setiantopoles taman kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru