Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bangun Kepedulian, ASPPI Jatim Gelar Donor Darah di Kota Batu

Penulis : Rully Novianto - Editor : Redaksi

28 - Nov - 2015, 12:32

Salah satu karyawan Museum Angkut, Rima Adi, menjadi pendonor darah, dalam kegiatan aksi sosial APPI Jatim, di Pusat Oleh Oleh Brawijaya, Kota Batu (Foto : Rully / Malangtimes)
Salah satu karyawan Museum Angkut, Rima Adi, menjadi pendonor darah, dalam kegiatan aksi sosial APPI Jatim, di Pusat Oleh Oleh Brawijaya, Kota Batu (Foto : Rully / Malangtimes)

MALANGTIMES - Untuk membangun kepedulian, hari ini, Sabtu (28/11), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jatim, menggelar donor darah masal, di Brawijaya Pusat Oleh Oleh, Kota Batu. Ketua ASPPI Jatim, Saformadianto, mengatakan, bahwa antusias pendonor sangat tinggi, didominasi karyawan hotel dan tempat wisata.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

"Pendonor cukup tinggi, bahkan melebihi target," ucap pria yang akrab disapa Safor ini.

Safor menambahkan, bahwa hari ini, donor darah dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kota Batu dan Surabaya. Panitia memiliki target 50 pendonor.

Namun diluar ekspektasi, siang ini, sudah mendekati 100 pendonor. Ia pun mengapresiasi pendonor yang sudah meluangkan waktu ditengah kesibukannya bekerja. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat, bagi pendonor dan penerima donor," imbuh Safor.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Salah satu pendonor, yang bekerja di Museum Angkut, Rima Adi, mengatakan, jika kegiatan donor donor darah sangat bermanfaat.

Menurutnya, dengan mendonorkan darah secara berkala, maka tubuh akan sehat, dan kekuatan fisik lebih terjaga, sehingga dapat menunjang pekerjaannya, melayani pengunjung Museum Angkut dengan maksimal.

"Donor darah sangat positif, selain membantu orang lain, tubuh saya menjadi lebih sehat, sehingga dapat bekerja dengan maksimal," ucap Adi.(*)


Topik

Peristiwa ASPPI-Jatim Donor-Darah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rully Novianto

Editor

Redaksi